Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1)

Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1)

Halo guys.. ya apakabar selamat hari senin dan selamat beraktivitas di pagi menuju siang ini. Pada kali ini admin mau ngasih info atau bahkan sebuah Custom ROM yang tertera di judul yaitu Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1).

Seperti yang kita ketahui Lineage OS ini biasanya banyak digunakan untuk penggun Andromax namun kali ini admin baru saja nemu khusus untuk di install Samsung Galaxy J2. Alasan lain kenapa Custom ROM ini dikembangkan mungkin adalah banyak pengguna sehingga digemari serta enak atau bahkan ringan digunakan guys.

Untuk yang belum rasain sensasi Custom ROM yang satu ini dan pengguna Samsung Galaxy J2 bisa kamu simak artikel penjelasan selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1)

  1. Siapkan Hp Samsung Galaxy J2 yang akan kamu ganti ke Custom ROM Lineage OS 14.1. 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Hp Samsung Galaxy J2 kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1), ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Backup semua data atau file yang penting di Hp Galaxy J2 kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan.
  5. Samsung Galaxy J2 kamu sudah di ROOT dan terinstall TWRP.

Bahan-bahan Untuk Install Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1)

  1. Download file Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1) disini guys.
  2. File Gapps, untuk menginstall beberapa aplikasi dari google download disini.
  3. File Google Assistant Enabler zip, pilih salah satu saja guys.
    Google Assistant untuk ARM32 (Older devices)
    Google Assistant untuk ARM64 (Newer devices)
    Google Assistant untuk x86 (Intel based devices)

Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1)

  1. Download (simpan di SdCard yang tertancap di Samsung Galaxy J2) semua bahan-bahan yang sebutkan diatas .
  2. Lalu matikan Hp Galxy J2, dalam keadaan mati masuk ke menu TWRP dengan menekan tombol Home + tombol Power + tombol Volume Atas secara bersamaan dan lepas juka logo robot Android sudah muncul.
  3. Berishkan data pada menu TWRP dengan memih Wipe data factory reset, Cache partition, Dalvik Cache dan Format the System partition.
  4. Lalu install Custom ROM dengan memilih install pada menu awal TWRP dan tinggal arahkan saja paa file Custom ROM yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  5. Tidak lupa juga install bahan no 2 (File Gapps) dan 3 (File Google Assistant) cara installnya sama seperti install Custom ROM.
  6. Jika tahap-tahap diatas sudah dilakukan semua maka tinggal Reboot saja Hp Samsung Galaxy J2nya.
Dan itulah dia guys Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1), semoga bermanfaat postingan artikel dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoga lancar dan tidak menemui kendala tapi ingat guys point-point penting yang saya sebutkan diatas tentunya.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Galaxy J2 (Nougat 7.1)"

Post a Comment