Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

Hallo guys selamat malam dan apakabar semoga dalam lindungan tuhan dan selamat beristirahat di malam hari yang mau tidur monggo tapi buat yang masih melek dan masih nongkrong depan monitor sambil berselancar di Internet kayakanya kurang nih guys buat gak baca informasi yang bermanfaat untuk pengetahuan kamu sendiri tentunya.

Ngomongin informasi pada kali ini saya admin belajarngulik mau memberikan sebuah Custom ROM yang unik yaitu Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360, seperti yang kita ketahui iOS tidak mungkin merangkak ke Samsung karena sejatinya samsung adalah Android. Namun nyatanya entah siapa developer Custom ROM ini ternyata kita bisa guys rasain iOS berasa Android yang bisa di Install di Hp samsung.

Nahh guys buat yang penasaran atau bahkan yang pengen tau tutorial bagaimana penjelasan mengenai Custom ROM yang satu ini kamu bisa simak guys penjelasanya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

  1. Seperti biasa admin belajar ngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terejadi jadi ambil resiko kamu sendiri ya guys bila mau memperaktekan tutorial ini.
  2. Pastikan Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 sudah disipakan untuk di ganti Custom ROM.
  3. Segera Back up semua data yang dipikir kamu perlu utuk dipertahanakan atau sangat penting, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.
  4. Pastikan mempunyai daya yang mempuni setidaknya 80%, atau lebih baik chargerlah terlebih dahulu.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Installasi Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

  1. Download terlebih dahulu Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360 kamu klik disini guys.
  2. CWM Recovery khusus untuk GT-S5360 download disni.
  3. Dan yang terakhir bahan yang diperlukan adalah CyanogenMod 2 download disni guys.

Tutorial Installasi Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

  1. Download semua bahan yang saya sebutkan diatas lalu simpan semua filenya di SdCard yang tertrancap pada Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 yang akan diganti Custom ROM.
  2. Lalu matikan Hpnya pastikan sudah mati.
  3. Masuk ke Recovery Mode, kamu bisa melakukanya dengan cara menekan tombol Volume atas + tombol Home + tombol power tekan secara bersamaan dan tahan hingga muncul logo samsung, jika muncul lepaskan saja langsung guys.
  4. Lanjutkan install CWM, di pilih menu Recovery Mode pilih install zip from SdCard lalu tinggal arahkan dimana letak penyimpanan CWM atau lebih tepatnya bahan no 2.
  5. Jika sudah di Install CWM maka akan menjadi tampilan baru Recovery (Apabila di Hp kamu sudah terinstall CWM skip saja tahap no 4 dan 5).
  6. Lalu pilih mount and storage dan bersihkan bagian mount system, mount data dan jangan lupa juga mount cache.
  7. Balik ke menu awal, install CyanogenMod 2 dengan cara memilih install zip from SdCard lalu tinggal kamu arahkan penyimpanan file CyanogenMod 2 tersebut.
  8. Tahap no 7 selesai, lalu pilih Advance pilih Reboot Recovery.
  9. Bersihkan lagi data, pilih mount and storage dan jangan lupa juga format system, format data dan format cache pastikan semuanya bersih.
  10. Kembali lagi ke menu awal, sekarang baru install Custom ROM lakukan dengan cara memilih Install zip from SdCard dan tinggal kamu arahkan juga tempat kamu menyimpan Custom ROM tersebut.
  11. Maka installasi akan berjalan dan kamu tinggal tunggu saja guys hingga selesai.
  12. Jika sudah selesai kamu lanjutkan pilih Wipe data/Factory reset dan pilih Yes.
  13. Pembersihan selesai lalu tinggal kamu pilih reboot system now untuk melakukan restart.
Nahh guys itulah dia Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360, kamu bisa coba guys palagi kamu pengguan Samsung Galaxy Y GT-S5360 bisa kamu rasakan sensasinya. Tapi ingat ya guys buat kamu yang akan memepraktekan tutorial diatas saya harap baca baik-baik point-point penting yang saya sebutkan diats juga.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Custom ROM iOS7 untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360"

Post a Comment