Cara Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung 100% Work

Cara Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung 100% Work

Hallo guys selamat berakhir pekan dan tepatnya selamat berhari minggu untuk kalian semua dan semoga enjoy with your lovely, well... pada hari ini saya admin belajarngulik gak kenal kata libur nih mau ngasih tips atau trik atau bahkan tutorial buat kamu pengguna Hp Smartphone Samsung Guys.

Dan pada kali ini saya tidak akan membahasa cara flashing atau root tetapi akan membahas Cara Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung, masalah ini sering saya temui beberapa teman-teman saya di dunia nyata dan mereka sering kebingungan kok bisa ya gini?.

Saya pun tertarik untuk memperbaiki Camera Failed di Hp Samsung dan alhamdulillah beberaap percobaan ada yang berhasil dan ada yang tidak juga guys, tetapi kita tidak ada salahnya coba untuk menggunakan trik ini adapun beberapa trik atau tip cara mengatasi camera failed di hp samsung kamu bisa simak dibawah ini:
  1. Gunakan Aplikasi Google Camera atau Aplikasi Camera lainya.
    Aplikasi Google Camera bisa kamu jadikan sebuah opsi pertama namun Google Camera memerlukan OS Android Kitkat keatas guys atau bisa juga kamu untuk sementara gunakan Aplikasi kamera lainya seperti Camera 360 atau lainya guys.
  2. Hapus atau Bersihkan Cache untuk Aplikasi kamera
    Cara ini bisa kamu lakukan sebagai opsi pertama dan paling mudah merunut saya, trik ini bisa kamu lakukan dengan cara:
    1. Buka seeting pada Hp Samsung kamu.
    2. Lalu cari dan pilih Application Manager/Apps.
    3. Geser atau sapu ke sebelah kiri dibagian All Apps (Semua Aplikasi).
    4. Scroll atau gulir kebawah dan cari icon aplikasi Camera, jika ketemu pilih icon tersebut.
    5. Tahap selanjutnya tinggal pilih Force Stop kemudian Clear Cache dan Clear Data juga.
    Trik ini bukan menghapus semua foto atau file lainya yang ada di Hp Samsung kamu melainkan trik ini hanya untuk mengembalikan atau membersihkan penggaturan ke setelan awal saja, jika sudah langsung reboot atau retstart Hp Samsung kamu dan tinggal test deh sudah benre apa belum.
  3. Hapus atau Kosongkan Data
    Cara no 2 ini bisa saja mungkin 100% work, karena bisa jadi ada kerjadian Camera Failed karena memory yang kamu gunakan penuh atau memerlukan ruang untuk nantinya menyimpan foto-foto yang akan kamu ambil, maka solusinya segera coba hapus beberapa file atau foto-foto yang pikir kamu tidak perlu di simpan.
  4. Kartu Memory Rusak atau Error
    Hal kemungkinan lainya adalah bisa saja kartu memaory yang kamu gunakan atau SdCard yang kamu gunakan mengalami Error atau rusak, jadi silahkan periksa terlebih dahulu kartu SdCard kamu deh guys.

    Tapi mungkin silahkan kamu pinjam terlebih dahulu SdCard temen kamu yang bagus dan cek di Hp Samsung kamu guys silahkan amati perbedaanya.
  5. Factory Reset atau Kembali ke Setelan Pabrik
    Cara no 4 mungkin agak beresiko seperti akan menghapus beberapa aplikasi yang telah terinstall di Hp Samsung kamu dan file-filenya pun akan hilang secara permanen, jadi silahkan backup terlebih dahulu data yang pikir kamu peting atau tidak ingin hilang dan trik ini bisa kamu lakukan dengan cara:

    1. Pilih Pengaturan atau Setting.
    2. Scroll atau gulir  kebawah cari cadangan dan reset.
    3. Scroll atau gulir kebawah lagi dan pilih Reset data pabrik.
    4. Proses penghapusan data akan memerlukan waktu jadi tunggu hingga Hp samsung kamu restart atau reboot secara otomatis.
    5. Jika sudah menyala silahkan kamu coba kameranya.
  6. Hard Reset atau Bersihkan Sistem Operasi
    Hampir mirip seperti no 4 tetapi kita melakukan reset data kita di dalam menu CWM, jadi konsekuensinya sama juga dan kita wajib membackup data yang pikir kita perlu untuk tidak hilang lakukan trik ini dengan tahap-tahap dengan cara: 
    1. Matikan Hp Samsung kamu, pastikan sudah benar-benar mati.
    2. Nahh... dalam keadaan mati kita tekan tombol Home + tombol Power + tombol Volume atas secara bersamaan dan tahan beberapa menit hingga muncul menu.
    3. Lalu pilih menu Clear Cache Partition kamu bisa mengarahkanya dengan cara menggunakan tombol volume atas atau bawah dan memeilihnya dengan cara tombol power.
    4. Lalu jika sudah di clear tinggal pilih menu Reboot dehh.
    Nahh guys coba apakah kameranya sudah kembali normal apa belum guys.
  7. Upgrade atau Update Sistem Operasi
    Mugkin bisa jadi juga opsi ini akan menjadikan sbeuah solusi pasalnya bisa jadi OS Android kamu yang terpasang di Hp Samsung kamy sudah kadaluarsa dan tidak ada salahnya coba trik ini guys, trik ini bisa lakuakn dengan cara:
    1. Pilih menu setting atau pengaturan.
    2. Scroll atau gulir kebawah dan pilih About Device atau Tentang Perangkat.
    3. Dan secara otomatis Hp Samsung kamu akan mendeteksi atau mengecek OS yang tersedia tunggu beberapa saat saja guys.
    4. Jika ada silahkan tinggal pilih Unduh dan Pasang, silahkan tunggu proses ini sampai selesai.
    5. Jika proses unduh dan pasang sudah selesai silahkan kamu coba kamera kamu
    Namun trik ini mewajibkan kamu menghidupkan data kamu dan tentunya sebuah kuota atau opsi lain menggunakan Wifi saja guys
  8. Instal atau Flashing Custom ROM Android
    Opsi yang berat hati yang saya utarakan adalah melakukan flashing, saya pikir trik ini mungkin saja manjur namun trik ini sangat beresiko tinggi selain data kamu yang di Hp samsung akan hilang resiko lainya adalah bila terjadi ke gagalan pada saat proses flashing atau flash Hp samsung kamu bisa error atau bahkan bootlop.

    Kamu bisa lakukan trik ini dengan mengecek beberapa artikel pada blog ini tentang flash atau flashing Hp samsung dan ingat pont-point pentingnya ya guys.
  9. Ganti Kamera
    Cara dari 8 diatas tidak ada yang manjur maka lainya adalah bisa jadi kameranya atau hardwarenya yang rusak dan solusinya adalah kamu bisa pergi ke konter terdekat atau cari jasa service HP yang ada di sekitar kamu dan katakan keluhan kamu.
  10. Bawa ke Galery atau Cusomer Service Samsung di Kota Kamu
    Opsi terakhir adalah setiap kota pasti ada yang namanya galery resmi dari setiap merk atau aparel dari Hp termasuk samsung, gunakan opsi terakhir dengan cara membawa Hp Samsung yang mengalami Camera Failed dan tunjukan dan sampaikan keluhan yang terjadi pada Hp Samsung kamu dan pasti customer servicepun akan membantu kamu guys.
Nahh guys begitulah Cara Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung 100% Work saya pastikan kamu akan berhasil jika kamu melakukan tetapi ada bainya malah bagus gunakan opsi no 10 namun siapkan saja dana yang kamu akan keluarkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung 100% Work"

Post a Comment