Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Ace J110G 100% Work

Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Ace J110G 100% Work

Hallo Guys balik lagi bareng saya admin belajarngulik yang akan update lagi pada sebuah blog sederhana belajarngulik.net dan pada kali ini saya admin akan akan membahas seperti biasa tentang flashing atau flash khususnya untuk Samsung Galaxy J1 Ace J110G .

Kita pada tutorial seperti biasa akan menggunakan sebuah software bernama Odin yang dikhususkan untuk proses flashing dan membutuhkan sebuah PC atau Laptop untuk menginstall software tersebut. Nampak susah tetapi saya kira ini tidak akan sulit seperti yang dibayangkan, dan semoga temen-temen belajarngulik dapat paham apa yang di samapaikan ya.

Ok... untuk mulai kelanjutan Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Ace J110G  silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebeleum Flashing Samsung Galaxy J1 Ace

  1. Hp Samsung Galaxy J1 Ace J110G  yang akan kita kita flash, tentunya siapkanlah sbeuah Hp Samsung Galaxy J1 Ace J110G  yang Error atau Bootlop.
  2. Sebuah PC atau Laptop., sangat diperlukan untuk menginstall driver dan software Odin.
  3. Kabel USB atau kabel data, berperan sebagai penghubung antara PC atau laptop dengan Hp Samsung Galaxy J1 Ace J110G .

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Flashing Samsung Galaxy J1 Ace

  1. Driver Samsung J1 Ace J110G, sebuah driver untuk menjalankan USB atau kabel data pada PC atau laptop bisa di download disini.
  2. Software Odin3 v3.10.7, sebuah software yang sangat penting untuk melakukan flashing yang nantinya kita akan install di PC atau laptop dan download disini ya guys. 
  3. Firmware Samsung Galaxy J1 Ace J110G, firmware ini akan kita install di Hp Samsung Galaxy J1 Ace J110G yang akan kita flash download disini.

Tahap-tahap Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Ace J110G

  1. Kita simpan dan Extract di PC terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah  kita download, kita satukan saja dalam 1 folder agar mudah kita cari guys.
  2. Kita install Driver Samsung J1 Ace J110G di PC atau laptop yang kamu gunakan guys.
  3. Jika sudah Driver Samsung J1 Ace J110G  sudah di install, kita lanjutkan ke pengaturan Hp yang dilakukan adalah matikan terlebih dahulu Samsung Galaxy J1 Ace J110G yang akan kita flash, pastika sudah benar-benar mati.
  4. Di Samsung J1 Ace J110G kita lanjutkan masuk ke Dowload Mode Samsyng Galaxy J1 Ace, kita bisa masuk ke mode tersebut dengan cara menekan tombol volume bawah  + tombol Home + tombol Power sebersamaan dan tahan hingga sampai muncul peringatan Warning!.
  5. Pada peringatan Warning, kita tinggal menekan Volume atas satu kali saja untuk melanjutkan masuk ke Download Mode Samsung Galaxy J1 Ace guys.
  6. Selanjutrnya kita sambungkan Samsung J1 Ace J110G tersebut dengan PC atau laptop melalui kabel USB atau kabel data.
  7. Pada tahap ini kita balik lagi PC atau laptop kamu guys, kita buka atau jalankan Software Odin3 v3.10.7.
  8.  Untuk tahap ini kita harus memastikan Software Odin3 v3.10.7 mendeteksi Samsung J1 Ace J110G telah tersambung dengan PC atau laptop dengan di tandai dengan port ID:COM menjadi warna biru guys.
  9. Masih di Software Odin3 v3.10.7, kita masukan Firmware Samsung Galaxy J1 Ace J110G dengan cara klik tab AP dan tinggal arahkan letak dimana Firmware Samsung Galaxy J1 Ace J110G kamu simpan.
  10. Nah.... untuk menu di Software Odin3 v3.10.7 Re-partisi sebaiknya jangan dicentang saja.
  11. Jika sudah seperti yang saya katakan lanjutkan dengan eksekusi flashing kita tinggal klik tombol Software Odin3 v3.10.7 terletak dibawah.
  12. Kita tunggu sampai proses flashing tersebut, memakan cukup lama.
  13. Apabila proses Flashing telah selsesai akan dbarengi dengan muncul tulisan PASS pada Software Odin3 v3.10.7 letaknya diatasnya.
  14. BERES!!
Nahh... guys begitulah Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Ace J110G, saya kira tidak sulit untuk dipahami karena ini merupak proses flashing yang sering dilakukan, dan semoga buat kamu yang akan mempraktekan silahkan saja dan saya tergaskan sekali lagi saya admin belajrngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi dan artinya kamu yang melakukan berarti kamu ambil resiko tapi semoga benar-benar work untuk kalian semua ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J1 Ace J110G 100% Work"

Post a Comment