Terungkap, Sketsa Huawei Bakal Pasang Tiga Kamera!

Terungkap, Sketsa Huawei Bakal Pasang Tiga Kamera!

Salah satu ponsel cerdas anyar besutan Huawei kabarnya akan menggunakan tiga buah kamera yang berjajar di bagian belakang ponsel. Hal ini terungkap dari bocoran skema gambar di internet baru-baru ini.

Diperkirakan gawai dengan tiga kamera ini merupakan ponsel Huawei seri P20, yaitu P20, P20 Plus dan P20 Pro. Dan rumor ini beredar setelah tiga buah gambar yang diduga skema dari trio gawai tersebut bocor secara bersamaan.

Serta huawei sepertinya akan melewatkan seri P11 setelah sebelumnya berturut-turut meluncurkan P8, P9 dan P10. Pemanufaktur ponsel asal China itu akan langsung loncat ke P20.

Mengacu pada bocoran gambar itu, perusahaan asal Cina itu berencana menempatkan tiga kamera di belakang dengan posisi berbeda untuk masing-masing ponsel.

Untuk Huawei P20, tiga kamera ini akan ditempatkan berjejer secara horizontal di sebelah kiri atas. Sementara trio kamera pada P20 Plus akan diletakkan berjejer ke bawah secara vertikal di sebelah kiri ponsel.

Sementara untuk P20 Pro, tiga kamera itu dijajar vertikal di bagian tengah. Dibagian bawah kamera trio ini juga ditempatkan sensor yang diduga sebagai pengenal sidik jari.

Meski penempatan kamera belakang berbeda, pada ponsel P20 Huawei memutuskan untuk menggunakan desain perangkat keras yang sama dengan kehadiran bezel tipis dan layar penuh dengan perbandingan 18:9.

Kesamaan lain juga muncul pada memori RAM ketiga gawai yang sama-sama berjumlah 6GB dan memori internal yang dapat ditingkatkan yang berjumlah 64GB.

Dari segi perangkat lunak, seri P20 akan muncul dengan variasi berbeda. Prosesor Kirin 970 akan digunakan pada ponsel P20 dan P20 Plus.

Sedangkan P20 Pro akan ditenagai prosesor Kirin 975 yang dapat meningkatkan performa fitur Artificial Intelligence (AI) pada gawai. Kirin sendiri dibuat oleh HiSilicon yang merupakan perusahaan semikonduktor milik Huawei.

Sebelumnya, blogger asal Amerika Evan Blass sempat merilis kabar serupa bulan lalu. Ia menyebut kalau Huawei seri P akan menggunakan tiga kamera belakang beresolusi 40 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 24 MP.

Kamera ini disebut-sebut akan diproduksi oleh Leica, perusahaan kamera asal Jerman, seperti disebutkan Gizmo China.

Huawei dikenal gemar mengumumkan ponsel seri P miliknya pada awal tahun, seperti disebutkan Tech Juice.

Tidak heran jika beredar rumor yang menyebutkan kalau Huawei akan menelurkan seri P20 ini di acara Mobile World Congress (MWC) 2018. MWC sendiri akan berlangsung di Barcelona, Spanyol pada Senin (26/2).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap, Sketsa Huawei Bakal Pasang Tiga Kamera!"

Post a Comment