Cara Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop Tanpa PC dengan Mudah

Cara Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop Tanpa PC dengan Mudah

Oppo Joy kali ini menjadi sebuah tema dalam artikel yang satu ini, kenapa? karena bagi admin belajarngulik saya mau ngasih tutorial nih hal yang sangat bermanfaat bagi para pengguna Oppo Joy yang mengalami Bootlop dan ternyata kita bisa perbaikin dengan kita sendiri dan gak perlu pergi ke customer service oppo atu ke konter terdekat kamu.

Kenapa mudah karena trik ini cara memperbaiki Hp Oppo Joy yang Bootlop kita bisa lakukan tanpa membutuhkan sebuah PC ataupun Laptop, jadi kita bisa memperbaikinya hanya dengan sebuah Hp saja dan beberpa  dan kita sisipkan sebuah firmware pada SdCard kita.

Ok guys untuk yang penasaran bagaimana kelanjutan dan maksud dari saya silahkan simak selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop

  1. Persiapkan Hp Oppo Joy yang Bootlop untuk diperbaiki.
  2. Siap untuk menanggung apapun yang terjadi, anda yang melakukan anda yang bertanggung jawab. Dengan kata lain admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  3. BackUp semua data yang ada di SdCard yang menurut kamu penting.
  4. Hp Oppo Joy memiliki Battrey yang mempuni setidaknya 70%.

Bahan FIRMWARE Yang Dibutuhkan Untuk Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop

Pada Firmware dibawah ini ada 3 untuk menggunakanya silahkan pilih salah satu saja firmware yang sesuai dengan type Oppo Joy kamu guys.
  1. Firmware Untuk Oppo Joy (R1001_11.A.18_OTA_INT_018_all_160323) download disini.
  2. Firmware Untuk Oppo Joy 3 (A11wEX_11.A.11_OTA_INT_011_all_160423) download disini.
  3. Firmware Untuk Oppo Joy Plus (R1011EX_11_A.09_OTA_INT_009_all_160416_logo) download disini.

Tutorial  Tahp-tahap Cara Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop Tanpa PC

  1. Kita masukan terlebih dahulu firmware yang kamu download di atas ke dalam SdCard, jadi sesudah di download firmware diatas kita simpan di SdCard yang akan kita sisipkan pada Hp Oppo Joy yang Bootlop guys.
  2. Selanjutnya kita matikan Hp Oppo Joy yang Bootlop dan jika tidak bisa mati matikan paksa saja dengan cara mencabut Battreynya yang terpenting cabut battreynya hingga mati.
  3. Jika sudah mkencabut battreynya dan mati, tunggu beberapa detik dan kembali pasang pada pada Hp Oppo Joy lalu tekan tombol power dan tekan tombol volume bawah secara bersamaan  hingga muncul tombol logo oppo dan muncul tulisan recovery mode, lalu lepaskan juka sudahg muncul.
  4. Lalu di menu Recovery Mode kita pilih bahasa yang akan kita gunakan, gunakan volume atas atau bawah untuk mengontrol keatas kebawah dan tombol power untuk memilihnya.
  5. Pada memulai installasi flash firmware ada baiknya kita bersihkan data harus benar-benar besih pada Hp Oppo Joy yang Bootlop, kita lakukan dengan cara pilih menu Wipe data dan cache dan untuk konfirmasi pembersihan pilih yes saja guys.
  6. Masih di menu recovery mode, kita lanjutkan dengan installasi firmware, kita pilih menu bertulisan Install dari Sd.
  7. Langsung saja kita arahkan pada firmaware yang telah kita simpan pada tahap no 1 jika sudah ketemu dan pilih kita langsung saja pilih Yes.
  8. Dan Hp Oppo Joy yang Bootlop akan melakukan flashing secara sendirinya, proses flashing membutuhkan beberapa menit untuk menyelesaikanya jadi tunggu saja ya guys.
  9. Apa bila proses flashing sudah selesai kita tinggalo Reboot saja guys dengan cara tap tulisan Reboot.
  10. Selesai.
Nah begitulah Cara Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop Tanpa PC dengan Mudah, jadi silahkan deh cek Hp Oppo Joy yang Bootlop sudah kembali normal apa belum?, seharusnya sudah kembali normal guys apabila sesuai tahap-tahap diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Hp Oppo Joy Bootlop Tanpa PC dengan Mudah"

Post a Comment