Cara Install CWM Recovery pada Samsung Galaxy Young S5360


Hallo guys selama CWM atau ClockworkMod, tak kenal maka tak sayang ok guys pada artikel ini saya akan membahas CWM yang seperti kita ketahui kegunaan CWM sendiri sangat diperlukan untuk melakukan Flashing pada HP untuk mengatur system Recovery atau melakukan perubahan Custom ROM.

Jadi CWM ini sangat diperlukan sekali untuk para pengguna Android yang suka ngoprek dalaman system Android guys. Menurut pribadi saya tingkat keperluan aplikasi ini untuk di install ini adalah cukup penting.

Khusus paa artikel ini saya akan membahas Cara Install CWM Recovery pada Samsung Galaxy Young S5360, so buat pengguna Samsung Galaxy Young S5360 dan ingin install CWM bisa menggunakan trik tutorial yang saya berikan dibawah ini:

Bahan dan Persiapan Yang Diperlukan Untuk Install CWM Recovery pada Samsung Galaxy Young S5360

  1. Sediakan Laptop atau PC.
  2. Download Samsung Driver disini
  3. Download CWM 6.0.5.3 Final lewat sini atau sini guys.
  4. Samsung Galaxy Young S5360 sudah dalam keadaan ROOT, jadi kalau belum di ROOT silahkan di ROOT dulu ya guys.
  5. Selain itu download ODIN3_v1.85.zip disni.
  6. kabel data atau USB.
  7. Battrey Hp setidaknya mencukup untuk melakukan ini, diatas 70% bisa dipastikan cukup.

Langkah-langkah Tutorial Cara Install CWM Recovery pada Samsung Galaxy Young S5360

  1. Kita Install Driver samsung dulu ya guys pada PC atau Laptop kamu yang telah di download.
  2. Atur Hp Samsung Galaxy Young S5360 aktifkan mode USB Debugging untuk menghubungkan Hp tersebut ke PC atau Laptop menggunakan SDK Android.
  3. Lalu extract file CWM 6.0.5.3 Final dan juga  ODIN3_v1.85.zip, sandingkan secara bersamoingan agar tidak pusing nantinya untuk dicari.
  4. Selanjutnya pada HP kita masuk ke dalam mode Download, dengan cara mematikan HP terlebih dahulu dan dalam keadaan mati tekan tombol Volume Down+Home+Power secara bersamaan, dan tahan samapi masuk ke dalam menu Download.
  5. Tinggal Hubungkan Hp Samsung Galaxy Young S5360 dengan PC atau laptop kamu dengan USB atau kabel data. 
  6. Pada PC atau Laptop lanjutkan dengan membuka software Odin yang sudah kamu extract tadi lalu klik PDA dan tinggal arahkan letak file bernama totoro.tar.md5.
  7. Jika sudah diarahakan kita tinggal klik START pada software Odin kamu ya guys, dan secara otomatis seharusnya proses installasi sudah berjalan.
  8. Kita tunggu status tulisan PASS muncul di software Odin kamu, dan dengan munculnya kata PASS artinya sudah selesai.
  9. Jika selesai proses insatllasi tinggal matikan Hp kamu guys.
  10. Lalu tekan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan untuk mengecek mode CWM atau recovery sudah berhasil di install. Jika sudah berhasil tampilanya akan seperti pada gambar thumbnail/ gambar pembuka pada postingan ini.
Nahh... maka begitulah  Cara Install CWM Recovery pada Samsung Galaxy Young S5360 sekaligus penjelasanya smeoga kamu mengerti ya guys apa yang saya maksud dan tidak pusing untuk membacanya ya guys. Dan jika mengikuti tutorial ini sudah sepatutnya kamu sudah berhasil intall CWM pada Hp Samsung Galaxy Young S5360 dan apapun yang terjadi saya tidak bertanggung jawab atas apapaun yang terjadi so take your risk ya guys kamu yang lakuin maka kamu yang bertanggung jawab.


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to " Cara Install CWM Recovery pada Samsung Galaxy Young S5360"

    Post a Comment