Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD 100% Work


 Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD 100% Work

Hallo guys selamat pagi selamat berakhir pekan dipagi-pagi sekali ini admin belajarngulik kayaknya mau ngasih tutorial yang admin temuin buat kalian pengunjung belajarngulik. Untuk pembahasan artikel postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana tahap dan tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD, nah... kenapa harus samsung J2?.

Jawabanya adalah saya kira pengguna samsung di indonesia ini sangat banyak termasuk pengguna jenis samsung J2 ini, jadi usut punya usut saya bikin artikelnya, jadi beruntung banget buat kamu pengguna Samsung Galaxt J2 SM-J200G/DD yang mengalami kendala atau error kamu bisa gunakan trik ini loh guys.

Trik ini nyatanya membutuhkan sebuah software bernama Odin dan tentunya sebuah laptop atau PC untuk menjalankan Odin tersebut, udah ada gambaran?, atau belum? ok guys mending langsung aja yuk penjelasan selengkapnya gimana simak dibawah ini ya.

Persiapan Sebelum Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD

  1. Take your risk, kamu yang mempraktekan kamu yang bertanggung jawab artinya admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi karena kamu hayan melakukan sharing saja tapi nyatanya insyallah work kok.
  2. Hp Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD yang akan kita flash, tentunya flash lah Hp yang error atau mengalamai kendala ya guys.
  3. Sebuah PC atau Laptop untuk menjalankan software Odin nantinya.
  4. Kabel USB atau kabel data untuk menyambungkan antara PC atau Laptop dengan Hp Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD

  1. Firmware, download terlebih dahulu sebuah Firmware J200GDDU1AOK1_J200GOLE1AOK1_XID ya guys disini.
  2. Driver USB, yang nantinya bertugas untuk menyambungkan antara Hp dengan PC atau Laptop kamu bisa download disini.
  3. Odin3 v3.10.7, software ini bertugas paling penting karena ditugaskan untuk melakukan proses flashing kamu bisa download disini ya guys.

Tahap-tahap Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD

  1. Kamu download semua bahan yang diperluakn diatas, dan simpan dalam 1 folder semuanya agar mudah kita cari.
  2. Kita install terlebih dahulu Driver USB di PC atau Laptop dengan cara klik 2x pada file tersebut, lalu tunggu proses installasi selesai di PC atau Laptop kamu.
  3. Lalau Extract file bernama Odin3_v3.10.7 untuk kita gunakan.
  4. Kita atur Hpnya, matikan Hp Samsung Galaxy J2 yang akan kita flash pastikan sudah keadaan mati lalu cabut saja battreynya tunggu beberpa menit dan pasang kembali.
  5. Selanjutnya kita masuk ke Download Mode, kita bisa melakukanya dengan cara menekan tombol Volume bawah + tombol Home + tombol Power secara bersamaan, tekan hingga muncul peringatan warning lalu tinggal tekan tombol volume atas satu kali saja untuk melanjutkan ke download mode.
  6. Balik ke PC atau Laptop, jalankan atau buka file bernama Odin3 v3.10.0.7.exe di PC atau Laptop kamu. 
  7. Setelah itu kita sambungkan Hp Samsung Galaxy J2 yang kita akan flash dengan Laptop atau PC yang sedang menjalankan Odin3 v3.10.0.7 menggunakan kabel USB atau kabel data.
  8. Kamu harus memastikan Odin3 v3.10.0.7 dapat mendeteksi Samsung Galaxy J2 dengan dibarengi pada ID:COM Odin  dibawahnya bewarna biru.
  9. Lanjutkan dengan memasukan Firmwarenya dan masih pada software Odin3 v3.10.0.7  klik pada tab AP dan arahkan pada firnware yang telah kamu download dan untuk Re-partisi sebaiknya jangan dicentang.
  10. Apabila sudah dilakukan tahap diatas, kita tinggal klik START pada Odin3 v3.10.0.7 untuk memulai proses Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD kita tinggal tunggu saja beberapa menit.
  11. Untuk proses selesainya Flashing Samsung Galaxy J2 pada Odin3 v3.10.0.7 akan ditandai dengan munculnya tulisan PASS di sebelah kiri apabila sudah muncul kita cabut saja kabel USB atau kabel datanya dan biasnaya secara otomatis Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD akan menyala dengan sendirinya.
  12. BERES!!.
Nahh guys begitulah  Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD semoga bagi kamu yang memperaktekan berhasil ya benar-benar 100% work serta semoga yang membaca artikel ini paham apa yang saya maksud, mudah dibaca tentunya dan tidak menemui kendala ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G/DD 100% Work"

Post a Comment