Cara Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop 100% Work

Cara Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop 100% Work

Hallo guys beberapa hari gak update admin belajarngulik sibuk nih ngurusin tugas-tugas kuliah yang nuympuk dan bentar lagi mau UAS tapi admin gak lupa tentunya mau membuat sebuah artikel buat pengunjung belajarngulik yang haus akan pengetahuan tentunya.

Nah... pada artikel postingan kali ini admin belajarngulik mau ngasih tutorial Cara Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop. Asus menjadi salah satu smartphone di Indonesia yang populer dan di gandrungi masyarakat jadi admin pikir artikel ini akan bermanfaat buat yang lagi mengalami Bootlop khususnya untuk Hp Flashing Asus Zenfone 5.

Ok guys tutorial ini mungkin akan sedikit berbeda dari cara-cara lainya loh guys jadi ya semoga kamu yang akan bacanya paham ya gus, untuk melanjutkan apa yang saya maksud silahkan simak selengkapanya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop

  1. Take your risk, kembali saya ingatkan kamu yang mempraktekan kamu yang bertanggung jawab admin belajarngulik hanya sharing tutoraial saja ya guys.
  2. Sebuah PC atau Laptop sangat dibutuhkan.
  3. Asus Zenfone 5 Yang Botloop atau error yang siap untuk di flashing.
  4. Kabel data atau kabel USB.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop

  1. Driver Android Intel Setup, driver ini berguna untuk mengkoneksikan Hp Asus Zenfone 5 dengan PC atau Laptop kamu bisa download disini ya guys.
  2. ADB Fastboot, ini sejenis aplikasi untuk running proses flashing dan kamu bisa download disini.
  3. Sebuah Firmware Firmware Asus Zenfone 5 T00F/T00 download disini, ohh iya admin menrekomendasikan pilihlah SKU yang sama dengan jenis yang digunakan seperti WW , TW ,CN atau CHT.

Tutorial Tahap-tahap Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop

  1. Kita extract terlebih dahulu driver Android Intel Setup dan install di PC atau Laptop kamu guys.
  2. Jangan lupa juga extract ADB Fastboot Tool.
  3. Untuk memudahkan pemanggilan pada ADB Fastboot nantinya, kamu diperbolehkan untuk menganti nama firmware dari UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-use menjadi "firmware" atau terserah kamu juga, apabila sudah diganti namanya silahkan kamu juga pindahkan firmwarenya ke dalam folder ADB Fastboot Tool.
  4. Lanjutka ke settingan Hp, dalam keadaan mati Hp Asus Zenfone 5 kita tekan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan tahan hingga masuk ke Fastboot Mode.
  5. Apabila sudah masuk ke Fastboot Mode kita tinggal pilih Recovery Mode, untuk mengcontrolnya kita bisa gunakan tombol volume untuk keatas ata kebawah dan tombol power untuk memilih atau konfirmasinya.
  6. Setelag memilih Recovery Mode Hp  Asus Zenfone 5 secara sendirinya atau otomatis akan melakukan resrart dan akan muncul logo Android.
  7. Apabila usai muncul logo Android kita tinggal tahan tombol power dan usai itu tekan tombol volume atas satu kali saja.
  8. Andai trik no 7 tidak bisa setelah muncul logo Android muncul kamu bisa gunaka opsi lain dengan menekan volume bawah + volume atas secara bersamaan dan secara perlahan lepas tombol volume atas dan jangan di lepas volume bawah.
  9. Nah... apabila sudah masuk ke Menu Recovery tinggal pilih Apply update from ADB.
  10. Kita lanjutkan dengan menyambung Hp Asus Zenfone 5 menggunakan kabel data atau kabel USB ke PC atau Laptop yang kamu gunakan guys.
  11. Di PC atau Laptop open CMD (Comand Prompt) yang ada di dalam folder ADB Fastboot dengan cara klik 2x.
  12. Dan apabila CMD sudah terbuka kamu ketika "adb devices".
  13. Apabila proses diatas benar dan tidak ada yang salah secara otomatis PC atau laptop akan mendeteksi Hp Asus Zenfone 5 dengan memberikan tanda "List of device attached 0123456789ABCDEF sideload" apabila tidak seperti itu bisa kemungkinan belum tersambung dengan benar.
  14. Andai tahap no 13 berhasil lanjutkan ketikan perintah "adb sideload firmware.zip" dari ketikan firmware.zip merupakan nama dari firmware yang telah kita ubah sebagai contoh pada tahap no 3.
  15. Apabila pengetikan benar dan akan muncul tulisan sending: 'firmware.zip' 100%.
  16. Setelah proses flashing selesai diatas, Hp Asus Zenfone 5 akan masuk kembali ke Recovery Mode secara sendirinya, dan kamu tinggal pilih reboot now saja.
  17. Nahh.... tahap terakhir kamu tinggal nunggu hingga proses reboot selesai, namun proses ini memrlukan cukup lama sekitar 30 menit atau lebih, apabila berhasil  Asus Zenfone 5 akan menyala dan kembali normal.
Nahhh... guys begitulah Cara Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop bagaimana panjang sekali tahapnya tapi kalau sudah hapal pasti gampang kok kita hanya butuh ketelitian dan proses flashing ini sangat berbeda dengan Hp yang terkena bootlop lainya jadi yaa.... semoga kamu paham deh dan yang memperaktekan semoga berhasil 100% ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Asus Zenfone 5 Yang Botloop 100% Work"

Post a Comment