Tutorial Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC

Tutorial Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC

Hallo guys selamat berlibur yang tak lain hari ini adalah hari minggu yang pernuh dengan berlibur, tapi admin belajarngulik gak ada liburnya nih lagi-lagi mau ngasih Tutorial Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC. Yang artinyya buat kamu pengguna Xiomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime yang belum di Root dan pengen banget di Root agar bisa akses full system dan tentunya biar bisa kita utak atik juga ya guys.

Namun sama halnya dengan konsekuensi trik Root lainya apabil ada kesalahan atau hal yang tidak diinginkan terjadi saya tidak bertanggung jawab karena trik ini bisa dikatakan ambil resiko sendiri apapun yang terjadi pada Hp Redmi anda ya guys jadi saya harap silahkan rundingkan terlebih dahulu ambil keputusan dan baca baik-baik. Tapi apabila kamu mengikuti tutorial yang saya kasih ini insyallah gak bakalan gagal dan 100% work tentunya ya guys.

Ok guys untuk lebih jelasnya silahkan deh simak baik-baik dibawah ini ya guys:

Syarat Yang Diperlukan Untuk Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC

  1. Battrey Hp Redmi mencukupi, battrey Hp Redmi kamu patutnya layak dab tidak keadaan low bat, ya setidaknya 70% agar menjamin tidak dalam kedaan low battrey.
  2. Sudah Unlock Bootloader, kamu harus pastikan Xiaomi Redmi 4 Series sudah Unlock Bootloader. 
  3. Sudah Terinstal TWRP, tentunya TWRP sangat diperlukan karena SuperSU akan kita instal melalui TWRP nantinya.

Berikut Langkah-Langkah Root Xiaomi Redmi 4 Series

  • Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime dengan SuperSU
    1. Yang kamu harus lakukan adalah dowload terlebih dahulu SuperSU disini ya guys dan aplikasi me.phh.superuser.apk disini ya guys.
    2. Lalu kita pindahkan file SuperSu.zip yang telah kita download ke hp Xiaomi Redmi 4, 4a,4x,4 Prime kamu dan tinggal matikan HP Xiaomi kamu ya guys.
    3. Maka selanjutnya kita masuk ke TWRP dengan cara tahan Volume UP + Power secara pa bersamaan tahan beberapa detik, nah kemudian pilih recovery deh. Namun apabila muncul pilihan biru atau hijau, silahkan pilih yang paling sebelah kiri saja ya guys.
    4. Nah Pada TWRP, tap atau pilih Instal dan cari File SuperSu.zip yang kamu simpan . kemudian tinggal swipe kekanan pada Swipe to Confirm flash . Jika sudah selesai, tekan tinggal kembali kie mnu awal dan reboot system deh.
    5. Dan apabila Xiaomi Redmi 4A, 4X,4, 4 prime kamu sudah menyala, kita tinggal melanjutkan dengan menginstal me.phh.superuser.apk di Redmi kamu.
    6. Untuk mengecek sudah berhasil apa belum proses Root silahkan gunakan atau install Aplikasi Root Checker di Play Store.

  • Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime dengan Magisk
    1. Pertama kita download apliaksi Magisk Manager apk disini ya guys.
    2. Lalu download file juga bernama Magisk v1.20.zip disini.
    3. Nahh... pindahkan file yang telah terdownload yaitu Magisk 1.20.zip ke HP Xiaomi Redmi 4A, 4X,4,4 prime kamu dan lanjutkan dengan mematikan atau shutdown HP nya.
    4. Langkah selanjutnya kita masuk ke TWRP dengan cara tahan Volume UP + Power secara bersmaaan lalu tinggal pilih recovery. Sama halnya tahap dengan SuperSSU apabila muncul pilihan warna biru dan hijau, kamu tinggal silahkan pilih yang sebelah kiri juga ya guys.
    5. Pada menu TWRP,  kita tinggal pilih Instal dan cari file magisk 1.20.zip yang telah kita simpan, lalu tinggal swipe kekanan pada Swipe to confirm flash. Apbila sudah selesai tinggal kita Reboot system .
    6. Dan jika HP Xiaomi Redmi 4 series kamu sudah menyala secara normal, silahkan open aplikasi Magisk manager. Dan apabila pada aplikasi tersebut sudah muncul tanda ceklis bewarna Hijau, berarti kita sudah berhasil ya guys.
Dan begitulah Tutorial Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC benar-benar tanpa PC dan sangat mudah sekali hanya membutuhkan beberapa menit untuk Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime. Apabila ada kesalahan dalam nmelakukan ini kembali saya ingatkan take your risk artinya resiko apapun yang terjadi tanggung sendiri yang dilakukan dan jangan salahkan pada saya ini saya share buat yang ingin belajar mencoba.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC"

Post a Comment