Contoh Tabel Penyajian Data dengan PHP

Contoh Tabel Penyajian Data dengan PHP

Hallo guys selamat malam dan selamat kembali membaca sebuah artikel dari blog sederhana belajarngulik, pada artikel kali ini saya mau ngasih tutorial lanjutan dari kemarin yang membahas tentang Cara Membuat File PHP Insert ke Database MySQL Xampp.

Kemarin kita membahas dan kali ini saya mau memperlihatkan tutorial bagaimana cara menampilkan data di database MySQL dengan Php dan penyajian data ini kita gunakan sebuah tabel yang nantinya akan terlihat rapih untuk di tampilkan pada browser kamu, dan untuk melanjutkan penjelasan saya ini mari kita simak tahap-tahapnya dibawah ini:
  1. Seperti biasa pertama aktifkan terlebih dahulu Xamppnya dengan mengklik tombol start apache dan mysql hingga berubah menjadi stop seperti dibawah ini.

  2. Kedua tentu kita diwajibkan membuat atau sudha mempunyai sebuah database MySQL terlebih dahulu dan bagi yang belum tau cara memebuatnya silahkan cek posting artikel saya tentang Cara Membuat Database di Xampp dengan Mudah.

    Dan sebagai contoh saya sudah mempunyai database dengan nama sekolahh dan akan melakukan input atau insert data ke database ke tabel spp.

  3. Lalu buatlah sebuah folder di dalam htdoc atau lebih tepatnya di dalam C:\xampp\htdocs, sebagai contoh saya membuat folder dengan nama test, dan di dalam folder test tersebut kita buat lagi sebuah file php dengan memberikan nama koneksi.php sebagai penghubungnya antara file php dengan database.

    Pada file tersebut kita bisa memasukan codingan dibawah ini:
    sekali lagi jangan lupa untuk memberikan nama file tersebut koneksi.php dan simpan di dalam folder C:\xampp\htdocs, dan coba perhatikan komenan di dalam kodinganya silahkan pahami saja untuk password kosongkan jika database kamu tidak menggunakan password, saya beri gamkbaran lagi silahkan perhatikan gambar dibawah ini.


  4. Dan untuk penyajian data lanjut kita membuat sebuah file yang bernama view.php dan masukan codingan dibawah ini: Pada codingan diatas script php mengarahkan akan meminta data untuk penyajian data mengandalkan koneksi.php sebagai media penghubung antara database dan php dan dilanjutkan dengan variable untuk di penyajian menggunakan tabel agar suapaya rapih bida kita perhatikan mengguinakan tag tr td.
  5. Selesai membuat halaman view dan sudah terkoneksi dengan database MySQL, mari kita lanjutkan dengan run codingan yang telah dibuat dengan cara masuk ke browser dan ketikan "localhost/test/view.php" di addresbarr browser kamu atau jika salah coba kamu perhatikan lagi penyimpanan folder apakah sudah di htdoc atau belum.

  6. Jika sudah maka tampilanya akan seperti dibawah ini, saya berhasil menampilkan atau menyajikan data dengan php dengan menggunakan table pada codingan html.

Dan begitulah Contoh Tabel Penyajian Data dengan PHP, benar-benar mudah dan simple sekali trik ini pada umumnya sangat dasar sekali jadi tidak membuat kita cukup pusing kita hanya butuh ketelitian dan jangan menyerah untuk mencoba penyajian data dengan php pada database MySQL dan tirk ini kita juga bisa gunakan untuk contoh program perpustakaan untuk menampilkan data atau untuk menmapilkan data lainya pada website nantinya.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Tabel Penyajian Data dengan PHP"

Post a Comment