Cara Paling Mudah Mengatasi Android Xiaomi Bootloop atau Sering Restart

Cara Paling Mudah Mengatasi Android Xiaomi Bootloop atau Sering Restart 

Hallo guys... selamat berlibur di akhir tahun selamat datang lagi di blog sederhana belajarngulik yang mengupas tuntas tentang ulik mengulik berbagai pengetahuan teknologi pada kesempatan ini saya mau upate artikel postingan nih guys buat pengguna Hp Android Xiaomi yang lebih tepatnya membicarakan Cara Paling Mudah Mengatasi Android Xiaomi Bootloop atau Sering Restart. 

Maksud dari paling mudah ini adalah cara paling utama sebeblum melakukan flash menggunakan PC atau aplikasi eksternal, kita hanya mereset data dan membersihkanya tentunya dan bisa kemungkinan dapat mengembalikan Hp Xiaomi yang bootlop.

Meski kemungkinanya kecil tapi tidak ada salahnya kita mencobanya karena ini tidak membutuhkan hal yang ribet menggunakan apapun dan tidak juga perlu melakukan jasa orang lain yang ahli dalam dunia Android, ok guys tanpa bicara lagi deh panjang lebar mari kita simak dibawah ini tahap-tahap  Cara Paling Mudah Mengatasi Android Xiaomi Bootloop atau Sering Restart :
  1. Kita Backup dulu semua data yang ada di Hp Xiaomi kamu seperti foto-foto atau file-file yang anggap kamu itu penting sekali, karena trik ini kita akan melakukan reset atau membersihkan semua data seperti yang saya bicarakan diatas ya guys.
  2. Matikan atau shutdown Hp Xiaomi kamu ya guys, kamu pastikan Hpnya sudah benar-benar dalam keadaan mati ya guys.
  3. Kita lanjutkan dengan masuk ke MI Recovery ya guys, caranya kita bisa tinggal menekan tombol up dan di barengi dengan tombol power ya guys, dan tahan sampai muncul ke MI Recovery. Gak lama kok guys hanya beberapa detik saja.
  4. Dan dalam mode Recovery kita kalau diarahkan untuk memilih bahasa kita bisa pilih Bahasa English saja ya guys agar tidak pusing. 
  5. Ohh,,, iya untuk mengarahkan pilihan menu yang kita inginkan kita bisa menekan tombol volume up untuk ketasa, volume down untuk ke bawah dan tombol power untuk memilih menu tersebut ya guys.
  6. Pada Main Menu Recovery kita langsung saja memilih Wipe and Reset untuk membersihkan semua data yang ada di Hp Xiaomi guys.
  7. Seteleh memilih Wipe and Reset kita langsung akan di arahkan ke beberapa pilihan menu seperti:
    • Wipe Cache Untuk menghapus file dan data cache di system Hp Xiaomi.
    • Wipe User Data Untuk menghapus semua data pengguna di Hp Xiaomi.
    • Wipe all Data (Factory Reset) Untuk menghapus semua data yang ada pada pengguna serta data aplikasi  pada Hp Xiaomi.
  8. Dan untuk melakukan cara penghapusan datanya memilih satu persatu, kita menghapusnya satu persatu saja guys dan jangan sampai di sekaliguskan ya guys, seperti kita Wipe Cache kembali ke Main Menu dan usai itu kembali lagi pilih Wipe User data dan begitu seterusnya secara satu persatu ya guys.
  9. Jika penghapusan data semua telah selesai kita bis lanjutkan ke Main Menu langsung saja guys kita coba pilih Reboot --> Reboot to System One (latest) dan tunggu hingga Hp Xiomi yang Bootlop itu menyala secara normal.
Nah guys begitulah Cara Paling Mudah Mengatasi Android Xiaomi Bootloop atau Sering Restart, caranya simple dan tidak memerlukan PC atau Aplikasi dari luar ya guys seperti yang saya katakan sebelumnya. Dan saya tidak bosan mengingatkan bahwa take your risk ya guys segala tindakan pasti menanggung akibatnya ya guys jadi silahkan rundingkan dulu ya guys. Apabila trik ini tidak berhasil kamu bisa lanjutkan dengan cara flashing pada Hp Xiaomi kamu guys tapi sama halnya take your risk ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Paling Mudah Mengatasi Android Xiaomi Bootloop atau Sering Restart "

Post a Comment