Cara Mengubah IMEI dan MAC Address di Android dengan Mudah

Cara Mengubah IMEI dan MAC Address di Android dengan Mudah

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity. IMEI terdiri dari 15 digit angka. IMEI membawa informasi tentang ponsel yang bersangkutan seperti pabrik pembuat ponsel, model ponsel, dsb. Sedangkan MAC Address (Media Access Control Address) adalah sebuah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model OSI, yang merepresentasikan sebuah node tertentu dalam jaringan. Selain itu MAC Address memiliki  6 oktet angka dan huruf yang unik

Pada umumnya seperti banyak orang diketahui IMEI dan MAC Address sangatlah tidak mungkin dapat kita ubah dengan sesuai keinginan kita, namun ternyata dengan bantuan sebuah aplikasi kita dapat mengelabuhi orang-orang dengan cara mengubah IMEI hp kita khususnya Android.

Meski ini hanya sebagai pengetahuan kita saja dan saya harap jangan digunakan untuk hal negatif atau dapat merugikan orang lain, jadi bagi yang penasaran bagaiman kita dapat Cara Mengubah IMEI dan MAC Address di Android silahkan simak tahap-tahapnya di bawah ini:

  1. Seperti penjelasan diatas kita membutuhkan sebuah aplikasi atau app dan tentunya berekstensi apk untuk di install di perangkat hp android anda, aplikasi ini bernama Device  Id Changer yang kita dapat download secara free atau gratis disini.

  2. Setelah di arahkan ke Goole Play atau Play Store silahkan anda install aplikasi tersebut, dan tunggu hinga benar-benar terpasang di Android anda. Dan mungkin penampakan sudah terinstallnya adalah tombol instal di play store akan berubah menjadi uninstall.
  3. Jika sudah terinstall di perangkat Android anda aplikasi tersbut akan membuka atau open secara otomatis tapi jika tidak secara otomatis silahkan anda buka aplikasi tersebut secara manual, dan tampilan pada waktu pertama kali di buka adalah kurang lebih seperti pada gambar dibawah ini.

  4. Pada tab DEVICE ID kita dapat melihat daftar fake data atau beberapa data palsu seperti IMEI, Android Id, Advertising Id, Serial, Bluetooth Mac, Wifi Mac dan Wifi SSID yang tersedia di sebelah kanan tetx-box.

    Pada tab DEVICE ID kita dapat melakukan perubahan bebeapa data palsu seperti yang saya sebutkan pada paragrap di atas secara random atau manual apa yang kita inginkan, jadi silahkan anda edit saja sesuai keinginan sendiri di text-boxnya, dan jika sudah tap atau pilih tombol apply.  Jika sudah mengklik Apply kita akan disuru untuk merebot atau restart hp kita agar perubahan yang kita buat agar segera di terapkan di Hp Android anda jadi silahkan restart Hp anda.

  5. Pada aplikasi Device Id Changer juga terdapat fitur lainya yaitu pada tab pilihan APPS, pada tab ini adalah kita dapat mengatur aplikasi apa saja yang kita akan kelabuhi dengan fake data yang telah kita buat pada tab DEVICE ID, jadi jika anda ingin mengatur aplikasi apa saja yang akan kita kelabuhi silahkan anda atur di tab APPS dengan cara mencentang yang artinya akan kita kelabuhi.

  6. Lalu pada tab yang ketiga yang paling kanan adalaha tab RESTORE, pada tab ini kita dapat kembali mengubah data palsu kita ke original pada Hp Android kita, jadi jangan khawatir jika anda lupa IMEI hp anroid anda jika anda menggunakan aplikasi ini, caranya cukup mudah silahkan tap atau pilih tombol hijau bertulisan Restore Original Ids dan aplikasi pun akan memerintah anda untuk segera merestart hp Android anda segera untuk melakukan perubahan ke original nampak seperti gambar dibawah ini.
Nah.... begitulah Cara Mengubah IMEI dan MAC Address di Android benar-benar mudah atau gampamg bukan?, yaa... memang gampang kalau ada aplikasinya jadi silahkan ini jadi sebagai pengetahuan kita saja dan saya harap jangan gunakan pengetahuan ini untuk hal negatif.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah IMEI dan MAC Address di Android dengan Mudah"

Post a Comment