Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang di iPhone

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang di iPhone

Layakanya seperti Android, setiap iPhone, iPod touch, dan iPad hadir dengan aplikasi dari Apple. Aplikasi ini mencakup App Store, browser web Safari, iTunes Store, Camera, dan FaceTime. Aplikasi tersebut hadir di setiap perangkat iOS, namun terkadang aplikasi ini bisa hilang dan kamu bisa kaget serta mungkin bertanya-tanya ke mana aplikasi tersebut pergi.

Ada tiga kemungkinan alasan mengapa aplikasi tersebut hilang. Kemungkinan bisa saja dipindahkan atau bahkan dihapus. Namun itu sudah pasti jelas orang-orangpun tau. Tapi yang kurang jelas adalah aplikasi "hilang" tanpa sebab dan mungkin disembunyikan menggunakan fitur Content Restrictions iOS sendiri.

Pada artikel ini belajarngulik mau menjelaskan setiap alasan aplikasi yang hilang dan cara mengembalikan aplikasi yang hilang tersebut pada Hp iPhone.

Tentang Content Restrictions

Content Restrictions dalam bahasa indonesia merupakan pembatasan konten, penyebab menghilangnya bisa jadi pengguna menonaktifkan beberapa aplikasi dan fitur bawaan tanpa kamu sadari. Saat pembatasan ini digunakan, aplikasi tersebut disembunyikan dan paling tidak sampai batasan dimatikan. Pembatasan Konten dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi berikut ini:
SafariiTunes Store
CameraApple Music Profiles & Posts
Siri & DictationiBooks Store
FaceTimePodcasts
AirDropNews
CarPlayInstalling Apps, Deleting Apps, and In-App Purchases
Content Restrictions dapat digunakan untuk menonaktifkan banyak fungsi dan fitur lain termasuk dari pengaturan Privasi iOS, mengubah akun email, Layanan Lokasi, Pusat Game, dan banyak lagi.

Mengapa Apps Bisa Hilang

Ada dua kemungkinan orang yang umumnya menggunakan Pembatasan Konten untuk menyembunyikan aplikasi: orang tua dan pihak pemberi.

Orangtua menggunakan Pembatasan Konten untuk mencegah anak-anak mereka mengakses aplikasi, setelan, atau konten yang tidak mereka inginkan.

Ini bisa untuk mencegah mereka mengakses konten dewasa atau bahkan mengekspos diri mereka ke media online melalui jejaring sosial atau berbagi foto.

Di sisi lain, jika anda mendapatkan perangkat iOS anda melalui atasan rekan kerja atau bos anda, aplikasi mungkin disembunyikan disebabkan pengaturan yang dilakukan oleh pemberi dari perusahaan anda.

Mereka mungkin memeberlakukan ada beberapa kebijakan atau TOS perusahaan tentang jenis konten yang dapat anda akses pada perangkat Anda atau untuk alasan keamanan.




Cara Mengembalikan Aplikasi Kembali denagn Fitur Content Restrictions

Jika aplikasi App Store, Safari, atau aplikasi lainnya hilang, mungkin juga mendapatkannya kembali, namun mungkin tidak mudah. Pertama, pastikan aplikasi benar-benar hilang pada ponsel anda, dan tidak dipindahkan ke layar lain atau dalam folder. Jika tidak ada, periksa untuk melihat apakah Content Restrictions diaktifkan di aplikasi Setelan. Untuk mematikannya, lakukan hal-hal berikut:
  1. Masuk ke  Setelan
  2. Pilih Umum
  3. Pilih Pembatasan
  4. Jika Restrictions sudah diaktifkan, Anda akan diminta memasukkan kode sandi. Di situlah letaknya. Jika  tidak mengetahui kode akses yang digunakan anda pada dasarnya kurang beruntung maka pasrahlah, tapi jika tau maka masukanlah
  5. Untuk mengaktifkan beberapa aplikasi caranya mudah tinggal geser slider di samping aplikasi yang ingin Anda gunakan ke on / hijau.
  6. Lalu pilih  Nonaktifkan Restrictions aktifkan semua aplikasi dan nonaktifkan Content Restrictions. Masukkan kode akses lagi.

Cara Lain Mencari Aplikasi Yang Hilang

Tidak semua aplikasi yang tampaknya hilang beberapa apliaksi tersebut mungkin saja pindah. Setelah melakukan upgrade ke iOS, aplikasi terkadang pindah ke folder baru atau lainya. Jika Anda baru saja meningkatkan versi sistem operasi anda, coba telusuri aplikasi yang anda cari menggunakan alat penelusuran Spotlight yang ada di dalam ponsel anda.

Menggunakan Spotlight itu cukup mudah. Pada homescreen, gesek dari tengah layar ke bawah dan anda akan langsung melihatnya. Kemudian ketikkan nama aplikasi yang anda ingin cari. Jika sudah terinstal pada perangkat ponsel anda, maka aplikasi tersebut akan muncul.

Nah bigulah mungkin Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang di iPhone jadi jika kamu kehilangan aplikasi di Hp iPhone kamu jangan risau atau kaget bisa cek terlebih dahulu di setelan atau pengaturan seperti yang saya utarakan diatas untuk mengembalikanya.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang di iPhone"

Post a Comment