Cara Install Custom ROM MultiROM di Semua HP Xiaomi 100% Work

Cara Install Custom ROM MultiROM di Semua HP Xiaomi 100% Work

Well... baiklah selamat pagi dan salam ngulik buat temen-temen pengunjung blog belajarngulik, pada kali ini saya salah satu admin belajarngulik mau membagikan tutorial Cara Install Custom ROM MultiROM di Semua HP Xiaomi atau bisa disebut juga dengan n Tutorial Flash MultiROM di Semua Xiaomi, Custom ROM MOD MIUI bisa dibilang sangat terkenla karena memiliki daya tahan batrey cukup bagus danperforma cukup terkesan baik.

Buat temen-temen yang baru tau apa itu MultiROM dan kepo banget ingin tau bisa saya utarakan di postingan ini tentan Custom ROM tersebut dan untuk memulainya kita bisa bandingkan antara kelemahan dan kelebihan Custom ROM ini seperti dibawah ini:

Arti MultiROM

Arti dari MultiROM adalah sebuah custom ROM hasil modifikasi dari ROM MIUI China Official. Selain itu Cusrom ini berhasil dikembangkan oleh komunitas MiFans dari Rusia dan diklaim atau di bilang memiliki performa dan daya tahan baterai yang cukup baik untuk kita gunakan.

Kekurangan MultiROM

Ada kekurangan MultiROM adalah pada penerapan Bahasa Indonesia di Custom ROM tersebut yang masih benar-benar belum sempurna, namun kita masih bisa di pertimbangkan agar bisa menggunakanya.

Kelebihan MultiROM

Kelebihan dari MultiROM adalah mempunyai performa yang lebih baik dan hemat baterai dari pada bawaan atau Custom ROM Official, serta di Custom ROM MultiROM sudah ada Bahasa Indonesianya. Sedangkan Xiaomi EU belum support sama sekali.

Selain itu MultiROM dibebaskan untuk mengimport Theme, font dan file MTZ lainnya tanpa perlu daftar MIUI Theme Designer sama sekali, karena berbasis ROM China Official.

Cara Flash MultiROM di Xiaomi

Persyaratan

  1. Unlock Bootloader.
  2. Di Hp sudah terinstal TWRP.
  3. Backup data penting untuk berjaga-jaga, seperti foto, lagu, music dan file lainya.

Bahan Yang Diperlukan

  1. ROM Recovery MultiROM bisa download disini, usai itu pilih type HP Xiaomi yang kamu gunakan sudah menemukan type Hpnya lalu klik tombol bewarna biru bertulisan Скачать.

Berikut Ini Langkah-Langkah Flash MultiROM

  1. Selesai medownload file ROM MultiROM yang saya kasih diatas selanjutnya pindahkan ke Internal Storage HP Xiaominya. Atau juga bisa menggunakan memory External atau bisa juga USB OTG .
  2. Lalu matikan HP dan kemudian masuklah ke TWRP dengan menahan Tahan Volume UP dibarengi tekan tombol Power , selanjutnya pilih recovery. Apabila muncul tombol biru dan hijau, maka tekan yang disebelah kiri saja.
  3. Pada menu TWRP, kamu silahkan tekan Wipe --> Advance Wipe --> dan ceklis System, data , cache, dalvik, lalu swipe atau slide kekanan untuk melakukan proses Wipe atau pembersihan.
  4. Apabila proses Wipe sudah selesai sesuai yang saya ajarkan diatas, lanjut ke proses instalasi. Balik ke menu home atrau awal TWRP dan kemudian kamu bisa tekan Instal, nah.. lalu cari File ROM MultiROM yang sudah kamu pindahkan ke HP xiaomi pada tahap no .
  5. Selanjutnya swipe kekanan pada Swipe to confirm Flash. Andai kamu menggunakan memory external atau USB OTG, bisa tekan Instal --> select storage dan kemudian cari file custom ROM MultiROM yang tersedia.
  6. Selesai tahap instalasi, selanjutnya Hp di restart atau reboot. Apabila Xiaomi yang kamu miliki menggunakan Jamu seperti Lazy-flasher ataupun Boot patcher, saya sarankan di instal terlebih dahulu sebelum di reboot Hp Xiaomi kamu.
Nahh... begitulah Cara Install Custom ROM MultiROM di Semua HP Xiaomi 100% Work, jadi silahkan baca secara teliti agar bisa berjalan lancar sesuai keinginan kamu, tetapi jika kamu akan melakukan Install Custom ROM MultiROM di Semua HP Xiaomi akibat apapun tidak ditanggung oleh belajarngulik tetapi dengan catatan itu take your risk artinya akibat ditanggung sendiri apapun yang terjadi.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Custom ROM MultiROM di Semua HP Xiaomi 100% Work"

Post a Comment