Cara Ganti Custom ROM untuk Samsung

Cara Ganti Custom ROM Marshmallow untuk Samsung 

Hallo selamat pagi dan selamat beraktivitas pada kali ini kembali lai bareng saya admin yang gak henti-hentinya mau ngasih tutorial Cara Ganti Custom ROM Marshmallow untuk Samsung , sekaligus juga saya mau ngasih link download Custom ROM Marshmallow, namun nama asli dari custom rom ini adalah ResurrectionRemix 5.7.3 tetapi masih menggunakan dasarnya Marshmallow.

Buat kalian para pengguna hp samsung tentunya mungkin bosan dengan tampilan bawaan pabrik dan ingin sesuatu yang lebih baru bisa gunakan custom rom ini ya guys dan saya kira custom rom ini cukup ringan dan bagus itu terbukti dari beberapa orang yang menggunakan dari custom rom ini berpendapat positif.

Namun buat kamu Hp Androidnya belum di root sayangnya tidak akan bisa menggunakan custom rom ini jadi pastikan terdahulu hp samsung kamu sudah di root 100% dan sudah terinstall TWRP di hp Android kamu. Buat kalian yang penasaran kelanjutan dari berbagai langkah apa saja yang harus dilakukan untuk memasang custom rom ini di hp samsung silahkan simak dibawah ini:

Bahan Yang Diperlukan:

  1. Download Custom ROM ResurrectionRemix 5.7.3 disini.
  2. Download google apps (pilih ARM / 6.0 / pico) disni.

Langkah Installasi Custom ROM:

  1. Download semua bahan yang diperlukan diatas.
  2. Lalu simpan file atau bahan yang sudah terdownload  di sdcard eksternal dan biarkan tetap keadaan compress.
  3. Reboot atau restart Hp Samsung kamu dan masuk ke TWRP
  4. Untuk berjaga-jaga kamu bisa melakukan backup takut apa bila hal yang tidak diinginkan terjadi.
  5. Selanjutnya kita clear data semua, dengan cara wipe di Hp Android kamu.
  6. Setelah itu cari dan pilih install dan tinggal  cari file Custom ROM yang di simpan tadi lebih tepatnya pada saat tahap no 2.
  7. Tinggal tunggu deh installasi Custom ROM selesai.
  8. Untuk menambahkan google apps tinggal install saja, dan jika sudah selesai insatllasi tersebut barulah tinggal reboot/restart hp samsung kamu tapi agak sedikit lama ya proses ini.
Nah... itu dia guys custom rom ResurrectionRemix 5.7.3 dan cara isntallasinya, semoga kalian yang mau coba enggak kebingunggan ya cara installasi custom romnya dan semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, atas dasar trik ini jika kamu melakukan sesuatu harus mengambil resiko juga termasuk kegagalan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ganti Custom ROM untuk Samsung "

Post a Comment