Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Tampil di Blog Sendiri

Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Tampil di Blog Sendiri


Hallo guys sobat penejalajah Internet atau pengunjung Belajar Ngulik kembali lagi dengan saya salah satu admin atau owner pada Blog sederhana ini kembali saya akan menulis sebuah postingan artikel yang khususnya di tujukan untuk para Blogger biasanya untuk mempromosikan Fan Page Facebook miliknya di Blognya.
Nah bagi yang baru terjun ke dunia Blogger tentunya akan sangat awam atau bahkan belum tau bagaimana cara membuat fanpage facebook tampil di blog, trik ini sudah saya buktikan sendiri dan tentunya ampuh berhaisl menayangkan pada Blog ini contohnya. Bagi kalian yang pengen tau atau bahkan pengen tau banget cara buat dan nampilinya silahkan simak tahap-tahap tutorialnya dibawah ini:

  1. Hal awal wajib di lakukan adalah kita tentunya harus mempunyai sebuah halaman atau fanpage facebook terlebih dahulu jadi jika kamu belum punya fanpagenya maka silahkan kamu buat terlebih dahulu.
  2. Jika sudah mempunyai sebuah fanpage yang akan kita tampilkan di Blog kita lanjutkan membuka Plugin Facebook dengan cara mengunjungi: https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin . Pada facebook plugin kita scrool kebawah maka akan tampak sebuah form yang nantinya harus kita isi.

  3. Nah... untuk tahap ini kita kembali ke fanpage facebook kita dan kita copy url atau link halaman fanpage facebook anda seperti pada gambar dibawah ini yang ditandai warna merah saya copy. 

  4. Tahap no 4 kita pastekan URL fanpage Facebook kita di text-box yang bertulisan URL Halaman Facebook (jika Facebook anda berbahasa Indonesia, kalau bahasa Inggris paling Facebook Page URL), seperti pada gambar dibawah ini contohnya, dan sesuaikan ukuran - ukuran dan tampilanya. Dan sekilas frame dibawah from akan terlihat preview fan page anda nantinya.

  5. Jika sudah menyesuaikan sesuai keinginan anda kita lanjutkan ke pengambilan tag html yang akan kita pasang di Blog. Untuk mendapatkan tag coing htmlnya kita tinggal scroll kebawah dan klik tombol bewarna biru bertulisan Dapatkan Code.
  6. Tunggu beberapa saat hingga Facebook akan memeunculka sebuah frame melayang yang menampilkan sebuah code untuk ditampilakn di Blog seperti gambar dibawah ini. Nah pada frame tersebut diperintahkan untuk copy codenya dan pastekan di Blog yang anda inginkan. Jadi ya kita copas saja code keduanya.

  7. Setelah kita copas maka kita login ke Blogger dengan cara mengunjungi www.blogger.com dan plih tataletak --> Tambah Gadget dan --> HTML/Java Script.

  8. Lalu pada Gadget HTML/Java Script kita tinggal masukan atau paste saja code dua-duanya yang dari Facebook Plugin seperti pada gambar dibawah ini contohnya, dan sesuaikan keinginan Judul atau Tittle untuk Gadget tersebut.

  9. Lalu klik Simpan Setelan yang berada di sebelah kanan atas tataletak, dan lihat apakah sudah Fanspage Facebook Tampil di Blog?, jika belum maka ada kemungkinan ada yang salah jadi ulangi saja tahap-tahapnya dan perhatikan baik-baik apa yang saya maksud.
Cukup sekian tutorial Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Tampil di Blog Sendiri semoga bermanfaat , saya ingatkan kembali jika ada pertanyaan silahakn bertanya di kolom komentar di bawah ini dan yang sudah berkunjung terima kasih sudam mau berkunjung dan jangn lupa berkunjung lagi lain waktu jangan bosan - bosan baca artikel di blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Tampil di Blog Sendiri"

Post a Comment