Cara Mengakses Internet


Cara Mengakses Internet 

Untuk memulai menggunakan internet, minimal membutuhkan satu buah komputer, modem dan line telepon. Kemudian mendaftarkan diri ke Internet Service Provider (ISP) untuk mendapatkan software serta akses ke internet.
  1. Perangkat Komputer  Pribadi

    Perangkat keras yang paling utama digunakan untuk koneksi internet adalah seperangkat komputer dengan spesifikasintertentu yang mendukung akses internet. Spesifiaksi minimal komputer yang dapat digunakan untuk mengakses internet yaitu seperangkat komputer dengan processor Pentium atau setaranya minimal Pentium 133MHz, di dukung dengan kecepatan 32 MB dan hardisk nerkapasitas cukup besar yang dipersiapkam untuk menyimpan program (Software) yang berhubungan dengan Internet.
  2. Modem (modulator demodulator)

    Modem yang baik adalah modem yang berkecepatan tinggi. Jika menggunakan modem berkecepatan rendah contohnya 28.8 kbps maka dalam mengakses internet akan lambat. Kecepatan modem diukur dengan satuan bps (bit persecond) atau kbps (Kilobit per second) . Semakin tinggi kecepatanya maka akan semakin baik karena akan mempersingkat waktu koneksi dan menghemat biaya telepon. Kecepatan koneksi juga bergantung pada kualitas saluran telepon yang digunakan.
  3. Saluran telepon

    Saluran telepon dapat digunakan untuk menghububngkan komputer dengan internet  melalui modem. Untuk mengakses internet bisa langsung menggunakan modem dial-up dan saluran telepon misalnya kamu ingin menggunaka internet dari telkomnet instan yang dapat digunakan langsung tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.
  4. Perangkat Lunak (Software)
    Terdapat beberapa software yang dapat digunakan untuk mengakses internet antara lain Internet Explorer dan Netscape Navigator. Pada system operasi Windows 2000 keatas. Internet eksplorer merupakan bawaan atau terinstall secara otomatis pada saat kamu mengisntall sistem operasi tersebut. Jika kamu menggunakan windows 95 atau windows 98 maka kamu harus menambahkan program internet explorer secara teroisah.
  5. Inernet Service Provider

    Untuk berlangganan internet kamu harus menghubungkan penyedia jasa internet (internet service provider). Jika semua perangkat untuk akses internet terpenuhi maka kamu dapat langsung mengakses internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengakses Internet "

Post a Comment