Cara Memasang Iklan Google AdSense di Tengah Postingan dengan Mudah


Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan dengan Mudah -  Selamat pagi kawan - kawan salam ngulik pada kali ini saya salah satu admin Blog Belajar Ngulik akan membeberkan bagaimana Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan dengan Mudah, nah mungkin ada yang bertanya kenapa saya membahas  Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan?.

Jawabanya sangat simple ternyata pada Blogger yang masih baru di terima Google AdSense ternyata ada yang belum tau Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan, wah... tentunya itu menjadi permasalahan tersendiri bagi para Publisher Google AdSense khusunya para Blogger. Seperti pada sebagian Postingan Artikel di Blog ini.

Seperti beberapa saat lalu saya bermain di sebuah komunitas para Blogger ada yang bertanya Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan, menurut saya ini tidak sepatutnya ditanyakan kareana jika anda sering masuk ke Dashboard Google AdSense sudah tertera pemilihian jenis iklan yang ingin ditampilkan di Blog kesayangan kita.

Ok untuk yang tidak penasaran dan untuk mempersingkat waktu coba kamu perhatikan dengan teliti tahap - tahapnya dibawah ini dan seksama agar mudah dipahami:
  1. Kita login terlebih dahulu ke Google AdSense kita atau klik disini , lalu masukan email Gmail yang terdaftar di Google AdSense dan Password Google AdSense anda dan login hingga benar - benar masuk ke halama awal atau Dashboard Google AdSense.
  2. Lalu pilih menu My ads pada Dashboard AdSense dan pilih lagi submenu Ad units pada My ads, maka secara otomatis Google AdSense akan menampilkan beberapa list atau daftar iklan yang telah kamu buat coba perhatikan gambar dibawah ini.

  3. Nahh... untuk membuat iklan Google Adsense di Tengah Postingan tentunya kita harus juga mendapatkan sebuah script dan code Google AdSense untuk nantinya di pasang di tengah artikel postingan kita.

    Untuk mendapatkan atau membuat script tersebut klik saja +New ad unit  dan tunggu beberapa saat hingga Google AdSense memunculkan beberapa iklan yang ingin kita pilih.

  4. Maksud dari pemilihan iklan yang ingin kita pilih seperti gambar dibawah ini Google AdSense memunculkan beberapa iklan pilihan yang ingin kita buat Text & display ads, In-feed ads dan terakhir In-article ads.

  5. Untuk membuat iklan Google AdSense di Tengah Postingan kita sepatutnya memilih dengan cara mengklik In-article ads atau pilihan gambar yang berada paling ujung kanan monitor anda.

  6. Setelah mengklik In-article ads kembali kita akan dihadapkan pengaturan tampilan iklan tersebut atau style seperti ukuran, font dall serta memberi nama iklan tersebut untuk nantinya di list iklan kita jadi sesuaikan saja keinginan anda atau sesuaikan dengan type wrapper postingan Blog.
    Sebagai contoh saya membuat iklan di dalam artikel dengan nama Di dalam Postingan  dan saya mengatur stylenya seperti gambar dibawah ini, jika sudah mengatur style serta lainya silahkan klik SAVE AND GET CODE.

  7. Jika sudah mengklik SAVE AND GET CODE tunggu beberapa saat dan kita akan langsung diarahkan oleh Google AdSense meload tampilan halaman baru dan Google AdSense-pun menunjukan sebuah Script iklan yang telah kita buat.
    Maka copy Script tersebut dan pastekan di salah satu postingan anda sebelum di Publish postingan tersebut atau Edit postingan. Silahkan tentukan sebelah mana atau bagian mana Iklan Google AdSense tersebut ingin anda sisipkan di postingan anda.

  8. Jika sudah maka klik I'M DONE pada Google AdSense lalu silahkan Publish Postingan Blog anda dan tunggu hingga sekitar 20 - 30 menit untuk postingan tersebut menampilkan Iklan Google AdSense di Tengah Postingan anda.

  9. Dans secara otomatis di bagian list iklan Google AdSense kita akan memunculkan sebuah nama iklan yang telah kita buat, nah tadikan saya memberikan contoh dengan nama iklan Di dalam Postingan maka akan muncul juga di list My ads.

Nah.... saya kira cukup mudah dan simple bukan?, jika anda tidak salah maka saya kasih contoh saya ambil postingan pada Blog ini yang mempunyai Iklan Google AdSense di tengah postingan seperti pada gambar dibawah ini:
Ok Guys cukup sekian tutorial Cara Memasang Iklan Google AdSense di Tengah Postingan dengan Mudah dengan rasa hormat saya semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan dapat mudah di pahami bagi yang membacanya dan jangan sungkan untuk yang mau bertanya silahkan bertanya di kolom komentar di bawah postingan ini. 

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih bagi yang sudah berkunjung pada blog saya ini semoga anda tidak bosan berkunjung lagi lain waktu dan akhir kata saya ucapkan salam Ngulik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Iklan Google AdSense di Tengah Postingan dengan Mudah"

Post a Comment