Pengertian Publisher Google Secara Singkat


Pengertian Google Publisher Secara Singkat - Dijaman era modern ini seorang manusia akan terasa aneh jika tidak mengetahui yang namanya Google. Ya Google adalah sebuah search engine atau mesin pencari yang berada di Internet dan di maksudkan untuk membantu orang - orang menyelesaikan masalah dengan cara mengetikan di mesin pencari tersebut.

Berhubung saya pada artikel ini tidak membahas apa itu Google dan saya pada artikel ini akan sedikit menjelaskan secara singkat pengertian Publisher Google menurut saya pribadi, berkecimplung di dunia internet bermain Youtube dan Blog saya merasakan menjadi seorang Publisher Google dari mulai sangat baru dan sampai saat ini, nah bagi orang yang awam mungkin tidak tahu apa itu Publisher Google.

Menurut saya pribadi Publisher Google adalah seorang yang bekerja mempublish sebuah iklan yang di berikan oleh Google dengan cara mendaftarkan dirinya ke Google AdSense, iklan tersebut bisa berbentuk video, text ataupun animasi - animasi lainya. seorang publisher biasanya mempublish iklan tersebut lewat Youtube, Blog dan Aplikasi. Berikut dibawah ini pengenalan iklan - iklanya:
  1. Youtube
    Memanfaatkan sebuah channel Youtube publisher dapat mempublisher iklan tersebut dengan cara menyisipkanya. Mengenali jenis iklan yang ada di Youtube yang sering kita tonton iklan tersebut ada yang bisa kita lewati ataupun skip ada juga yang tidak bisa kita lewati, biasanya iklan tersebut paling sering muncul sebelum kita menonton video yang ingin kita tonton dan kadang ada pula yang di tengah tengah video.

    Selain iklan berbentuk video ada juga iklan berupa text ataupun animasi, iklan tersebut muncul secara otomatis di hadapan video yang kita tonton dan ada juga muncul di sebelah kanan atas frame video tersebut dan biasanya iklan ini berbetuk persegi panjang atau berbentuk kotak.
  2. Blog
    Blogger dapat bisa dikatakan seorang Publisher Google karena kita dapat memasang sebuah iklan dari Google untuk Blog kita, iklan di Blog biasanya berupa text dan animasi - animasi dan tidak berbentuk video.
    Iklan pada blog biasanya bebentuk banner persegi panjang ataupun kotak tergantung pada seorang Publisher tersebut ingin ditampilkan, iklan pada blog tidak menentu peletakanya karena pada Blogger dapat mengatur iklan ingin ditampilkan di sebelah mana.
  3. AdMob
    Anda pernah mendegar AdMob?, semakin terkenal di era ini karena dengan maraknya ponsel Adroid di dunia membuat AdMob gencar di dunia. Nah seorang Publisher Google memanfaatkan peluang tersebut untuk mempublishkan iklan dengan cara menyisipkan pada sebuah aplikasi - aplikasi.

    Jenis iklan ini biasanya berbentuk banner bersegi panjang ataupun menutupi seluruh layar Hp Android namun saya pernah melihat juga ada iklan yang berbentuk video juga namun tidak terlalu lama seperti Youtube. Jika anda mempunyai Hp Android pasti pernah melihat iklan yang saya maksud. 
Pada 3 pengenalan iklan - iklan diatas merupakan hal umum yang saya ketahui tetapi ada juga seorang Publisher Google yang bermain Google AdWord dengan cara menerjemahkan kata - kata namun saya belum paham bagamana itu bekerja tetapi nampaknya tidak mempublish iklan seperti yang saya maksud.

Jadi inti dari seorang publisher bekerja untuk mempublish iklan dari Google, nah apakah anda paham sekarang Pengertian Publisher Google. Jika anda kurang paham atau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini.

Saya rasa cukup sekian Pengertian Publisher Google, untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terimka kasih sudah mau berkunjung pada Blog saya ini jika dan jangan lupa berkunjung lagi lain waktu jika ada kesalahan pada artikel ini mohon maaf dan mohon koreksinya dengan seksama dan salam sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Publisher Google Secara Singkat"

Post a Comment