LG V30 Diluncurkan dengan Kemampuan Tahan Air


Sejak memperkenalkan lini V pada 2015, LG fokus memberikan fitur multimedia dengan spesifikasi tinggi. Tahun ini, LG memperkenalkan V30 yang siap bersaing dengan Galaxy S8 di dalam air. LG V30 diluncurkan dengan kemampuan tahan air yang mengantongi sertifikasi sama dengan Galaxy S8 yakni IP68. Artinya, ponsel tersebut sanggup berada di dalam air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit serta tahan debu.

Tak hanya itu, LG juga memperkenalkan tampilan yang berbeda di V30. Ponsel tersebut kini membawa "FullVision" yang membuatnya semakin mirip Infinity Display Samsung. Layar dibuat cukup melengkung dan mirip dengan lini S Samsung.

Teknologi layarnya pun kini berubah dari IPS ke P-OLED berukuran 6 inci dengan rasio 18:9. Di bagian belakang, V30 dibalut dengan kaca melengkung meski material bodinya dibuat dari metal. LG V30 ditenagai  Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB. Baterainya kini 3.300 mAh.

Kamera V30 mendapat peningkatan yang cukup signifikan dari peranti keras dan peranti lunaknya. Mengikuti tren, LG juga mengusung dual kamera yang masing-masing beresolusi 16MP, dilengkapi OIS dengan bukaan f/1.6 dan 13 MP dengan bukaan f/1.9 di bagian punggung. Masing-masing kamera dapat mengambil foto dengan sudut pandang 71 dan 120 derajat.

LG juga menambahkan Crystal Clear Lens baru yang diklaim mampu menawarkan hasil jepretan keseluruhan yang lebih realistis dibanding kebanyakan foto yang ditangkap perangkat mobile. LG mengklaim V30 tidak hanya dapat memberikan "kamera ponsel paling baik", tetapi juga meningkatkan transparansi gambar hingga empat persen.

LG mengatakan hasil akhir foto dari ponsel dapat menangkap 11 tingkat kegelapan, dibandingkan 9,5 kelas di kebanyakan kamera ponsel lainnya. Intinya, ini berarti pengguna akan bisa menangkap warna hitam lebih gelap yang membuat konten video lebih dramatis.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan software Cine Video yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan efek spesial sehingga video terlihat lebih profesional.

Mereka juga memperkenalkan Point Zoom yang secara teknis merupakan bagian dari Cine Video. Fitur ini memungkinkan pengguna memperbesar dengan halus ke bagian video mana pun daripada harus memperbesar di tengah dan kemudian memindahkan kamera seperti yang terjadi pada perangkat lain.

Fitur lain yang diperkenalkan adalah Cine Log. Fitur ini bisa menangkap rentang dinamis dan gamut warna yang lebar, merekam video menggunakan kurva gamma log, dan menyimpan detailnya dalam tabel tampilan sehingga pengguna dapat mengeditnya seperti di Adobe Premiere Pro.

LG V30 dihadirkan tanpa layar kedua yang ada di pendahulunya. Sebagai ganti, LG memberikan floating bar, menu slide yang mengambang di layar dan bisa dengan mudah dibuang. Bersamaan dengan itu, LG juga memperkenalkan LG V30 Plus yang memiliki spesifikasi sama hanya saja penyimpanannya lebih besar yaitu 128 GB.

Perangkat ini akan hadir di Korea Selatan mulai 12 September dan akan segera diikuti di pasar-pasar lain. Seri V terbaru ini akan hadir dalam empat pilihan warna; Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue, dan Lavender Violet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LG V30 Diluncurkan dengan Kemampuan Tahan Air"

Post a Comment