Cara Upload Foto Ke Instagram dari PC atau Laptop Tanpa Emulator


Instagram merupakan sebuah sosial media yang begitu populer di dunia khusunya Indonesia sendiri. Di Instagram dengan fitur ajaib mengubah foto-foto dan videoyang awalnya biasa menjadi luar biasa sangat di gandrungi khsusnya untuk orang-orang yang sering berfoto-foto dan bermain video. 

Hal yang di keluhkan Instagram sendiri memang hanya bisa diakses secara resmi atau semestinya bersistem operasi Android dan IOS saja. Dengan kata lain untuk Windows user atau Mac mungkin akan kebingungan bagaimana cara mengakses Instagram dan kita bisa upload foto atau video?. Tentunya bisa dengan Emulator atau Software pembantu untuk menjalankan Sistem Operasi Android pada sebuah PC atau Laptop sayangnya Emulator tersebut sangat merugikan karean Emulator sendiri kebanyakan sering memakan atau memerlukan RAM yang cukup besar akibatnya PC anda menajdi lemot.

Solusi untuk upload foto tidak menggunakan Emulator tentunya ada trik pada artikel ini saya hanya memerlukan sebuah Browser penjelajah Internet dan hanya mengunjungi situs instagram sendiri, penasaran bagaimana carantya?, silahkan simak tahap-tahapnya dibawah ini:

  1. Silahkan buka Browser penjelajah Internet anda mau Google Crome (lebih disarankan) atau Mozila silahkan asal jangan Internet Explorer.
  2. Buka halaman atau situs resmi instagram disini dan login akun Instagram dengan nama pengguna dan password yang anda punya.
  3. Setelah itu jika anda benar atau berhasil login, anda akan dibawa ke halaman Timeline pada pada Instagram yang berisi kumpulan feed terupdate. Di Timeline Instagram klik kanan pada Browser anda dan plih Impect atau Impect Elemen.

  4. Usai itu Browser akan memunculkan sebuah code HTML dan CSS, disana kita tidak bermain HTML ataupun CSS jadi hiraukan saja. Klik icon Hp dan Tablet dengan tittle "Toggle device toolbar" yang berada di dekat icon cursor (bermaksud untuk mengubah tampilan menjadi mobile). Kalau kurang jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini yang saya tandai warna merah. Secara otomatis tampilan Instagram yang disebelah kri akan mengecil dan menjadi seperti tampilan pada ponsel.
     

  5. Jika tampilan sudah diubah seperti pada tahap no 4, lanjutkan dengan cara merefresh atau reload halaman tersebut dengan cara teka Ctrl+R pada keyboard atau icon Reload pada Browser yang saya tandai pada gambar dibawah ini.

  6. Tunggu beberapa saat hingga reload selesai dan tampilan akan berubah seperti tampilan pada Hp Android atau IOS dengan ditandai ada Icon Homepage, Search, Upload Foto atau Video, Like dan Profiel seperti yang saya tandai pada gambar dibawah ini.

  7. Jika tampilan sudah menjadi seperti tahap no 6, silahkan saja close menu develover Browser yang anda pakai saja agar enak dengan cara klik tanda silang yang berada di sebelah kanan atas, secara otomatis tampilan Timeline Instagram akan melebar tetapi anda akan menemukan disediakanya fitur upload foto.

  8. Untuk upload Foto, sama saja seperti langkahnya pada upload Foto di Android atau IOS dengan cara klik icon Foto yang berada ditenggah dan plih foto di dalam directory Windows Explorer PC anda.

Ket: Untuk foto berektensi PNG sepertinya tidak bisa, dan video-pun sepertinya belum bisa, trik ini saya telah mencoba dengan mengupload sebuah foto berekstensi JPG dan berhasil

Nah, bagaimana mudah dan simple bukan tanpa menggunakan Emluator atau Software pendukung Sistem Operasi Android atau IOS dan trik ini sampai saat ini masih bisa digunakan jadi manfaatkan saja selagi trik ini masih bisa digunakan bila anda tidak mempunyai hp Android atau IOS.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Upload Foto Ke Instagram dari PC atau Laptop Tanpa Emulator"

  1. Njay, jadi kyk versi hp di dalam pc :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingin merekomendasikan bagus dan sederhana Instagram promo https://push.photo/ meng-upload foto dari PC! Saya menggunakannya selama beberapa bulan dan karya besar!

      Delete
  2. Ternyata bisa upload foto ke instagram dari pc, nice info

    ReplyDelete