Alasan Kenapa Malas Ngeblog Yang Wajib Anda Ketahui



Salah satu penyakit mematikan Blogger yang tidak dapat di pungkiri adalah adanya penyakit malas secara tiba-tiba, penyakit ini yang saya maksud adalah beberapa malas beraksi dalam menjalankan atau mengelola suatu blog. Membuat artikel ini saya mungkin sekalian curhat bagaimana saya pernah mearasakan tiba-tiba menjadi malas menulis artikel untuk di publish. Ada beberapa faktor seorang Blogger yang tadinya rajin update membuat artikel Original dan tiba-tiba beberapa hari kemudian dia menjadi malas kembali untuk membuat artikel.

Untuk mengetahui Alasan Malas Ngeblog silahkan simak dibawah ini dengan seksama:
  • Tidak Mendapatkan Penghasilan, hal utama yang menjadi tiba-tiba malas adalah pada saat kita benar-benar menargetkan penghasilan untuk Blog kita seperti mengejar Google AdSense, tetapi kenapa pada saat kita mencoba mendaftarkan Blog kita, kenapa terus-terusan ditolak dan dengan jawaban Email yang tidak jelas atau terperinci, seperti mendapatkan balasan itu-itu saja padahal kita sudah memperbaikinya sesuai Google AdSense yang di arahakan.

  • Sepi visitor atau pengunjung, pengaruh menjadi malasnya ngeblog adalah faktor kenapa visitor makin hari makin turun. Ketika kita sudah update artikel yang dikira sendiri cukup bagus atau bermanfaat dan cape-cape nulis panjang lebar tetapi tidak ada visitor atau pembaca yang mau membaca artikel yang kita buat?, gimana mau semangat coba. Mungkin salah satu mengatasinya adalah rajin Blog Walking atau lakukan promosi blog dan artikel pada semua sosial media yang anda punya.

  • Kalah saing, mundurnya rasa percaya diri dalam berkompetisi menjadi pemicu jadi malas berlatih. Blogging juga bisa dikatakn kita berkompetisi dengan para Blogger lain untuk membagun sebuah Blog yang menarik hingga visitor mau berkunjung ke Blog kita. Melihat Blog orang lain yang lebih banyak visitor dari kita padahal artikel Blog kita jauh lebih banyak dari Blog orang lain, bukan tidak mungkin kita jadi malas lagi ngeblog.

  • Habis akal, kehabisan akal dalam membuat artikel dan tidak tau apalagi yang mau ditulis pada Blog berpengaruh dalam rasa menjadi malas ngeblog. Seperti Blog yang berfokus pada sebuah Komputer dan pengetahuan ia dalam komputer sudah habis tertulis di Blognya dan tidak tahu apalagi yang ingin ditulis untuk artikel selanjutnya bisa jadi untuk kemudian hari ia menjadi malas lagi Ngeblog.

  • Aturan SEO, seperti halnya dalam menjalankan sesuatu harus ada tahap-tahap atau aturan dalam menjalankanya agar lebih efisien dan menjadi lebih baik. SEO yang bertujuan agar sebuah Blog cepat terindex oleh mesin pencari Google tetapi malah membuat para Blogger begitu kesulitan bagaimana ia mengharuskan membuat sebuah judul artikel yang akurat dan dapat benar-benar dipahami oleh manusia serta dalam menuliskan artikel di dalamnya SEO mengharuskan menggunakan kata-kata yang benar dalam kamus bahasa Indonesia atau EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

  • Sibuk dengan kerjaan lain, faktor lainya adalah mungkin tidak ada waktu untuk membuka Blog kita sendiri dan akhirnya menajdi malas menulis artikel dan bahkan bisa jadi dikemudian hari menjadi lupa bahwa kita punya Blog. Solusi untuk ini mungkin adalah dengan cara mencari partner untuk menjadi penulis atau admin pada Blog anda agar tetap terurus Blog tersebut dan tetap terkontrol.
Alasan diatas mungkin menjadi acuan dalam menjadi malasnya bermain Blog, dan tetunya alasan diatas saya rasakan sendiri bagaimana saya berupaya mencari solusi agar Blog pribadi dapat mendapatakn visitor bertambah dan mencapai seperti para Blogger yang di harapkan. 

Cukup sekian artikel ini untuk yang tidak sependapat dengan saya, mohon maaf bila ada kesalahan atau kekurangan dalama artikel ini tetapi saya harapakan artikel ini dapat bermanfaat. Untuk yang sudah berkunjung terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa lain waktu berkunjung lagi dan saya ucapkan salam sukses. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Alasan Kenapa Malas Ngeblog Yang Wajib Anda Ketahui"

  1. Kalau saya mungkin karena sepi pengunjung dan gak terlalu paham SEO.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sepi visitor, kalah saing sama nggak menghasilkan..

    ReplyDelete