Wajib Tau, Alasan Kenapa Jangan Mau Kerja Jadi Karyawan Pabrik!!


Menjadi karyawan sebuah pabrik mempunyai sisi buruk atau sisi negatif dari dampak keseharian kita ataupun akan menimbulkan dampak kekecewaan yang telah terjadi, sebagai pernah menjadi pekerja pabrik saya akan mencoba menggali kembali kelah kesunya dalam menjadi seorang karyawan pabrik yang menurut saya para pembaca disini dapat berpikir kembali apakah bekerja di pabrik itu enak. Menurut saya yang pernah bekera terasa cape dan melelahkan cukup menguras tenaga. Untuk mengali beberapa alasan jangan mau bekerja di pabrik saya akan merangkum secara ringkas dibawah ini:





  1. Waktu Harus Benar-Benar Disiplin
    Hal, pertama yang saya ajukan adalah waktu anda harus benar benar disiplin anda harus berangkat pada waktu yang tepat agar tidak terlambat masuk, dan yang paling berkesan adalah jika anda akan berangkat pagi pagi dan tertekan dengan kondisi dimana jalanan macet ataupun terburu-buru mandi karena anda bagun kesiangan.





  2. Sangat Melelahkan

    Menguras tenaga dari pagi hingga sore mengangkat barang satu keyang lainya kita diwajibkan harus melakukan sebuah pekerjaan wajib kita/tangung jawab sesuai bagian bagian tertentu seperti pada bagian gudang yang memindah mindahkan barang yang berat, tentu saja melelahkan karena kita bekerja dalam tekanan agar selesai sesuai perintah/intruksi bos besar.





  3. Resiko Keselamatan Nyawa

    Keselamatan anda akan terancam, tidak berhati hati atau tidak berinteraksi baik dengan partner akan menimbulkan sebuah kekacauan ataupun kesalahan, mungkin kesalahan dalam hal pekerjaan adalah hal biasa tetapi bila kesalahan dalam hal mengendalikan mesin pabrik dan andapun tertimpa mungkin/tangan anda terlindas mesin tentu saja dapat mengancam keselamatan kita.





  4. Kerja Dibawah Tekanan

    Bekerja dibawah tekanan akan menimbukan sebuah efek yang terburu-buru/tergesa gesa. Alhasil menjadi berantakan dan bos hanya ingin tau beres tanpa ada alasan apapun, jika anda berkerja dipabrik maka anda harus bersiap dengan dibawah tekanan dengan yang nama lembur/stock barang mengharuskan anda menyelesaikan sebuah perkerjaan bisa jadi hari itu juga atu biasanya ini terjadi pada saat akan libur panjang.





  5. Banyak Aturan

    Terlalu banyak aturan dapat membuat anda jera, salah satunya hal yang paling simple anda ingin makan ya anda harus pada jam istirahat dan jika anda ingin sholat maka jangan terlalu lama padahal sholatpun harus santai dan tidak boleh ada gangguan bukan.





  6. Bersiap Anda Harus Merasa Iri

    Iri terhadap seseorang pasti akan timbul pada saat bekerja di pabrik, contoh hal sederhana adalah bila anda kayawan lama tidak juga di naikan gaji dan muncul karywan baru dan akhirnya andapun tersalip karyawan baru tersebutpun langsung naik gaji, pasti andapun akan bertanya tanya apa yang kurang dari saya?. Nah pasti akan menimbulkan iri/perasangka buruk.





  7. Akan Mempunyai Seorang Yang Dibenci

    Alasan lainya adalah anda akan menemukan seseorang yang anda tidak sukai atau benci, mungkin itu entah partner sendiri dengan alasan kerja tidak benar/tidak sesuai yang anda tuju ataupun orang lain yang satu gedung dengan anda.





  8. Cangung Terhadap Bos

    Cangung/atau tanggung perasaan yang tidak enak ngomong pada seseornag yang harus dihormati/disegani, alasan ini menjadikan jangan mau karena jika kamu salah ngomong atau berkata kasar terhadap bos maka siap siaplah kamu diancan SP atau bahkan di pecat sekaigus.




  9. Peraturan Baru Yang Tidak Masuk Akal

    Peraturan yang tidak dapat dimenegerti atau masuk akan pasti akan muncul pada semua pabrik/perusahaan yang berguna untuk tidak merugikan perusahaan itu sendiri dan bahkan malah merugikan karaywan itu sendiri, contohny anda terkena status diliburkan 1 minggu dengan alasan pabrik dalam keadaan mendesak untuk mengelurkan beberapa karaywan dan tidak seimbang dengan hasil penjualan pabrik.





  10. Mau Tak Mau Harus Siap Kerja Shift Malam

    Berlaku untuk beberapa pabrik/perusahaan yang memberlakukan setiap karaywan rolling shift mau tak mau anda harus siap karena anda telah tanda tangan di dalam kontrok, yang malesnya adalah mungkin anda masuk kerja pada pukul 10 malam dan waktu itu harusnya waktu beristirahat dan tidur.
Sebenanya saya kira masih banyak alasan alasan lainya tetapi saya cukupi saja 10 sekiranya mungkin disini pembaca ada yang tidak setuju atau malah berfikir sebaliknya saya mohon maaf ini saya hanya berperasa pada diri saya sendiri karena pernah bekerja dipabrik selama 2 tahun. Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih, dan silahkan berkunjung lagi lain waktu.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Wajib Tau, Alasan Kenapa Jangan Mau Kerja Jadi Karyawan Pabrik!!"

  1. Pas banget seperti yg ane rasain. Insya allah kedepanya pengen jadi wirausahawan

    ReplyDelete