SEDIH!! 10 Momen Menyedihkan Orang Merantau Yang Harus Anda Ketahui

Orang Merantau atau Perantau merupakan seorang yang mencari pengalaman di kota orang lain maksud dari kota orang lain adalah ia pergi meninggalkan kota kelahiranya dan tinggal di bukan kota kelahiranya untuk waktu cukup lama yang ia tentukan pada umumnya merantau dilakukan untuk tujuan tertentu tetapi biasanya perantau identik dengan mencari nafkah baik untuk diri sendiri atau untuk keluarga.

Pada masa merantau tentu saja akan terjadi beberapa momen yang menjadikan sebuah ingatan yang berharaga dan ia selalu mengenangnya, pada dasarnya sama saja ada momen berharga menyedihkan dan ada juga momen berharga yang bahagia atau membuat anda senang. Pada kali ini saya akan membuat artikel yang mengarah pada Momen Sedih Orang Merantau sesuai dengan judul artikel yang saya buat, cukup untuk penjelasanya mari kita simak bersama sama dibawah ini 7 Momen Sedih Orang Merantau Yang Harus Anda Ketahui:



  1. Hal pertama yang dirasakan menyedihkan adalah saat kita harus pergi pertama kali untuk meninggalkan rumah, meninggalkan orang tua dan meninggalkan saudara saudara kita dikampung, kenapa menyedihkan karena pada saat itu mungkin saja anda tidak bisa pulang kembali dan mungkin saja itu menjadi hal terakhir kalinya anda melihat ibu anda, bapak anda, rumah anda dll.

  2. Dibekali uang atau makanan, umumnya orang tua khusunya ibu yang melahirkan anda akan sangat khawatir bila sampai anaknya kelaparan, orang tua akan memberikan bekal berupa uang ataupun makan agar anaknya tetap bisa makan, hati anda pun akan tersentuh bagaimana orang tua yang begitu peduli dengan anda meskipun barang bawaan tas anda begitu penuh dan berat andapun tetap harus membawanya.

  3. Hal ketiga mungkin, pada saat anda menaiki kendaraan menuju kota yang anda tuju untuk anda tinggal, kenapa itu menyedihkan? karena pada saat anda duduk di kereta misalkan anda pasti akan berpikir bahwa ini apakah tujuan yang benar dan berpikir untuk apa saya pergi, sambil diiringi alunan jalanan kota kelahiran anda.

  4. Cari kerja, cari kerja juga termasuk kedalam hal menyedihkan bagi saya karena kita akan kebingungan atau tak tahu arah kemana bekerja yang tepat, contohnya di kota metropolitan Jakarta banyak sekali lowongan tetapi gaji untuk setiap harinya belum tentu tercukupi dan jam kerja yang tidak masuk akal, seperti keeja 24 jam digaji 50rb. Anda pasti akan membanding bandingkan antara pekerjaan yang satu/yang saat anda tekuni dengan yang lain, apakah saya harus pindah atau tidak.

  5. Bisa makanpun sudah syukur, hal lain yang benar benar paling menyedihkan adalah kita bisa makanpun sudah syukur karena pada ini mungkin saja anda tidak punya uang atau bahkan belum punya pekerjaan, dan dikampung biasanya terbiasa disediakan oleh ibu anda tetapi pada saat merantau anda harus mencari sendiri/atau membeli sendiri makan.

  6. Kosan yang kurang memadai, agar tidak menghabisakan banyak uang untuk kebutuhan setiap harinya anda terpaksa memilih kos-kosan yang harus cukup dengan budget anda dan akhirnyapun anda memutuskan untuk memilih kos-kosan yang kurang memadai, seperti tidak menyediakan kasur, tidak menyediakan lemari dll, tidak seperti di rumah sendiri anda punya kamar enak lengkap, lemari, tv dll.

  7. Komunikasi yang jarang dengan orang tua, dikarenakan jauh dari pandangan dan lama tidak bertemu akan menjadi momen menyedihkan pada saat ibu ataupun keluarga menanyakan kabar bagaimana keadaan kamu disana (di kota perantauan), orang tua khususnya ibu akan sangat menghawatirkan meskipun anda hanya sakit flu/pusing biasapun, tidak seperti biasa di kampung sendiri anda akan ada yang bantu memberikan obat untuk anda konsumsi.

  8. Pakaian itu itu saja, sebagai awal dari merantau perantau biasanya hanya membawa 10 set pakaian paling banyak dan anda akan merasa sedih jika uang yang anda punyapun untuk membeli pakaian tidak cukup meskipun pakaian yang anda punya saat itu sudah tidak enak dipandang seperti kucel.

  9. Rindu kampung halaman khususnya orang tua, pada saat anda kerja khusunya dan anda sedikit melamun melihat orang lain yang mirip sekali dengan orang tua anda mungkin secara umur, fisik atau lain lain, andapun pasti akan berpikir bagaimana keadaan orang tua saya disana?, anda pun  akan merasa sedih atau bisa dikatakan galau tanpa arah.

  10. Menyisipkan uang gajian untuk orang tua, bekerja paruh waktu sama keringat anda benar benar terkuras serta benar benar cape selama 1 bulan andapun teringat orang tau memberikan anda uang bekal untuk merantau, hati andapun pasti akan tersentuh untuk berpikir memberi uang hasil keringat anda sebanyak banyaknya untuk orang tua dengan cara menyisipkan uang tiap bulanya atau pas tanggal gajiahan anda.

10 momen tersebut merupakan pengalaman pribadi saya yang pernah merantau di Jakarta beberapa tahun lalau, jadi saya tidak membuat artikel yang ngawur atau apa, saya hanya ingin berbagi pengalaman atau sharing sesama manusia agar wawasanya tebuka luas bagaimana kehidupan diluar sana. Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah mau membac jangan lupa baca baca artikel lainya dan berkunjung lain waktu ke blog ini. Salam Sukses!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEDIH!! 10 Momen Menyedihkan Orang Merantau Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment