Cara Update Google Crome Secara Otomatis


Google Crome brand software browser yang berasal dari Google ini memang benar-benar menjadi sangat di gemari banyak orang khusunya para penjelajah Internet, dengan menawarkan jelajah yang cepat dan tampilan yang mudah di mengerti dan dinamis menjadikan Google Crome ini menjadi salah satu browser yang di rekomendasikan. 

Tetapi ada kalanya software browser yang satu ini terasa ada beberapa kesalahan, seperti error, crash ataupun lambat, apa penyebabnya?. Penyebab tersebut mungkin bisa di sebabkan oleh Google Crome anda masih versi yang dulu atau kurang update dan solusinya adalah update browser Google Crome anda, terus bagaimana cara updatenya?, beruntung pada artikel ini saya akan menyampaikan bagaimana cara update Google Crome secara otomatis, maksud dari otomatis ini adalah anda tidak perlu mendownload ulang atau tidak perlu kunjungi situs resminya. Untuk lebih pahamnya silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Buka atau run browser Google Crome anda.
  2. Lihat disebelah kanan atas ada simbol titik 3 klik kiri disana, lalu pilih Help dan klik Abiut Google Crome.

  3. Setelah itu akan muncul baru baru berisi tentang Google Crome yang terinstal di PC anda tersebut versi berapa, dan pada tab baru tersebut Google Crome akan melakukan checking atau pengecekan secara otomatis sambil dibarengi simbol putaran seperti gambar dibawah ini.

  4. Tunggu hingga selesai update dibarengi dengan icon atau simbol putaran berhenti, jika sudah berhenti dan ada simbol ceklis warna biru serta ada notif  "Nearly up to date! Relaunch Google Chrome to finish updating." itu artinya sudah di update.

  5. Jika sudah seperti gambar pada no 4, open ulang saja Google Cromenya dengan kli RELAUNCH yang berada du sebelah kanan seperti yang saya tandai pada gambar dibawah ini.

Selesai deh, nah bagaimana masih ada error atau kesalahan pada Google Crome?. Faktor lain jika trik cara Update Google tidak berpengaruh, mungkin  penyebab lainya adalah virus atau data cache pada Google Crome yang begitu berat silahkan hapus saja history dan cache pada Google Crome.

Sekian dulu pada artikel ini saya harap anda dapat memahaminya atau mengerti pada artikel ini, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar pada artikel ini atau hubungi saya melalui menu navigasi About Us, dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu, salam sukses. 


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Update Google Crome Secara Otomatis"

  1. mantap simple google chrome update otomatis . thanks info sob

    ReplyDelete