Cara Mengundang Penulis di Blog


Pada kali ini saya akan memberikan info atau cara bagaimana cara mengundang penulis atau admin pada blog khusunya Blogger. Untuk yang baru pertama kali bermain blog mungkin akan kebingungan seperti saya dulu tetapi dengan bantuan artikel ini saya harap anda bisa tahu bagaimana caranya.

Sebenarnya gampang untuk mengundang penulis di blog hanya dengan melakukan sebuah undangan atau invite melalu Gmail. Untuk anda yang ingin tahu cara caranya bagaimana silahkan simak tahap-tahapnya dibawah ini:

  1. Silahkan login dulu ke akun Blogger dulu disini.
  2. Setelah itu pada Dashboard blog yang anda kelola ingin menambahkan penulis klik saja pilihan menu setelan atau setting yang berada pada menu dibawah yang bericon scrup yang saya tandai warna merah dibawah ini.

  3. Setelah memasuki bagian setelan maka scroll keabawah saja kebawah cari pengaturan penulis blog maka akan muncul list atau daftar siapa saja yang berhak menulis di blog tersebut.
  4. Untuk menambahkanya klik saja +Tambah Penulis maka akan muncuk kota untuk memasukan Email dari Gmail untuk yang ingin kamu undang ketikan saja alamat email disana dan jika sudah klik tombol Undang Penulis yang bewarna orange.
     
  5. Secara otomatsi blogger akan memberikan notif undgan sudah terkirim dan tunggu sampai ada respon dari email yang diundang, dan kotak pengarangpun akan bertambah menjadi ada beberapa tambahan undangan yang terbuka menunggu persetujuan seperti gambar dibawah ini, dan jika ingin membatalkan klik saja tanda silang atau x disebalh kanan alamat email undagan.

  6. Segera cek gmail yang yang anda undang biasanya gmail tersebut akan mendapatkan udangan di inbox atau jika tidak ada cek di bagian spam seperti gambar dibawah ini, dan jika ingin menerimanya klik saja tombol Accept Invitation bewarna orange dan jika anda menolak ignore atau acuhakan saja email tersebut.


  7. Jika email tersebut di terima atau ci Accept secara otoamatis beberpa menit kemudian, menu setelan pada bagian pengarang akan bertambah sesuai undangan, dan orang yang di undang tersebut bisa kita ubah sebagai pemegang sepenuhnya blog tersebut dengan cara memilih akses sebagai admin, atau hanya sebagai penulis dengan cara memilih akses sebagai pengarang di sebelah kanan.

Dan selesai deh cara mengundang penulis blog, untuk mengakhiri postingan ini saya ucapkan terima kasih yang sudah mau membaca postingan, jangan lupa berkunjung lagi pada blog sederhana ini dan jangan bosan bosan terus membaca update postinganya. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengundang Penulis di Blog"

Post a Comment