Cara Mengganti Background Gmail dengan Foto


Cara Mengganti Background Gmail dengan Foto -  Mungkin disini ada yang ingin mengganti tampilan background default Gmail yang bewarna putih pucat dengan foto-foto pemandangan seperti foto diatasa atau dengan foto kamu sendiri tentunya dengan cara upload dari local directory PC kamu sendiri.
Google memberikan fitur ini sepertinya tidak mau kalah dengan Yahoo yang sama juga bisa mengganti background Message Boxnya, dan fitur inipun memeriahkan persaingan Search Engine antara Google dan Yahoo tentunya, disini saya tentunya tidak akan membahas pesaingan Google dan Yahoo melainkan sesuai tittle artikel atau postingan ini yaitu Cara Mengganti Background Gmail dengan Foto caranya mudah dan simple simak tahap-tahapnya dibawah ini:

  1. Tampilan default dari Gmail sendiri adalah warna putih pucat nampak seperti foto dibawah ini, dan tentunya bila kita lihat lihat tidak ada yang menarik dan malah mebosankan backgroundnya hanya seperti itu.
  2. Mari kita ubah dengan cara perhatikan ada lambang atau icon seperti mur baut bewarna hitam yang letaknya di sebelah kanan atas klik disana maka akan ada pilihan menu pilih saja Themes.
     
  3. Tunggu beberapa saat maka akan loading beberapa detik (jika koneksi internet bagus) dan akan memunculkan banyak foto foto pilihan untuk backgroundya, pilih saja salah satu jika sudah menemukan foto yang sesuai keinginan anda maka klik saja fotonya, dan klik save secara otomatis backgroudnya akan ganti.
      
  4. Nah sebenarnya sudah selesai untuk mengganti background, tetapi bagaimana kalau ingin foto kita dari local file directory?, caranya cukup mudah klik saja My Photos.
    Lalu pilih tab Upload a Photo lalu lagi, Select a photo form your computer dan anda akan mengarah ke file eksplorer lalu pilih dimana foto yang akan dibuat untuk menjadi background atau bisa juga dengan mendrag foto dari pc kamu dan drag ke area sana, tunggu beberapa detik hingga proses upload selesai dan secara otomatis juga background akan terganti bila proses upload selesai, jika sudah selesai klik saja save.


  5. Selain itu kita juga bisa menggati background Gmail kita dengan foto dari blog kita dari G+ kita tinggal pilih tab My photos dan untuk menyimpanya juga sama juga seperti tahap no 3 tinggal klik saja pilih foto yang anda mau dan save.
     
  6. Ataupin jika kita ingin menganti Background Gmail kita dengan foto yang berada di Internet diamanapun itu kita bisa dengan cara pilih tab Paste URL dan akan muncul text box disana tinggal pastekan saja URL dari foto atau imagenya makan akan secara otomatis loading dan jka sudah muncul gambar/fotonya klik save seperti gambar dibawah ini.

Nah.. bagaimana mudah dan gampangkan?, silahkan kreasiakan dan sesuaikan keinginan anda tentunya agar tidak bosan dengan tampilan Gmail gitu gitu saja, untuk mengakhiri artikel atau postingan ini saya ucapkan terima kasih yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu dan jangan bosan bosan membaca artikel terbarunya, dan saya ucapkan selamat siang salam sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Background Gmail dengan Foto"

Post a Comment