Ini Loh 7 Alasan Kenapa Mahasiswa Malas Belajar


Ogah atau Malas mereupakan rasa yang negatif bagi para manusia khusunya pelajar atau mahasiswa, kegiatan malas biasanya di pengaruhi beberapa faktor yang menunjang melakukan kegiatan malas, pada artikel ini saya akan mencoba merangkum beberapa Alasan Kenapa Mahasiswa Malas Belajar untuk itu kita mari simak dibawah ini:

  1. Tidak Niat Pada Pelajaran Tersebut, Hal pertama yang paling menonjol atau faktor pendukung malas adalah bagaimana mahasiswa antusias pada pelajaran tersebut, contohnya sedang pelajaran Jarkom/ Jaringan Komputer, bila kita nanatinya tidak ingin menjadi seorang ahli Jaringan maka ngapain belajar Jaringan?.

  2. Dosen, faktor kedua yang paling menonjol adalah bagaimana perilaku seorang pembimbing pada sebuah pelajaran atau yang lebih dekat di kenal dengan nama dosen, jadi misalkan ada dosen yang tiap masuk cuman ngasih tugas doang dan enggak jelasin pelajaranya apa artinya suruh dipahami sendiri, maka akan membuat mahasiswa malas dan malah tidak antusias dalam pelajaran dosen tersebut.

  3. Kampus Tak Sesuai Harapan, nyesek rasanya kalau kampus yang dulunya pada formulir pendaftaran yang menonjolkan kelebihan kampus tersebut sampai sampai kita tertarik, tetapi pas kita daftar dan kita sudah menjadi mahasiswa pada kampus tersebut malah mendapatkan hal sebaliknya, contoh dalam formulir pendaftaran kampus tersebut menyediakan fasilitas fasilitas tetapi pada kenyataanya fasilitas fasilitas tersebut malah rusak dan tidak di service sekalipun. Malahan rasa malas belajar pun hilang dan ingin berhenti ngampus.

  4. Lebih Mementingkan Uang, bentrok pada waktu sering terjadi khusunya pada mahasiswa khusunya pada mahasiswa klas karyawan, pada saat kita jadwalnya masuk kuliah dan pada saat itu juga kita harus masuk kerja, maka kemungkinan besar mahasiswapun pasti akan lebih mementingkan pekerjaan, uang dapat menjalankan terus kuliah tetapi kuliah belum tentu dapat menjalankan pekerjaan.

  5. Pelajaran Tidak Dipahami, malas yang ini biasanya gara gara faktor kurang fokus pada pelajaran jika seorang mahasiswa tidak memahami pelajaran maka solusinya bertanya, tetapi banyak pula mahasiswa yang malas bertanya dan mengakibatkan pelajaran tersebut akan susah atau sulit dipahami oleh mahasiswa tersebut.




  6. Tidak Punya Laptop/Rusak, faktor malas berikutnya faktor barang yang dibutuhkan bagaimana kita perlu sebuah laptop unutk mejalankan software programming agar kita dapat belajar, tetapi malah kita tidak punya atau rusak laptop kita mengakibatkan menjadi malas belajar dan mau pinjampun bingung karena bukan laptop sendiri mau di instal ini itupun agak cangung.


  7. Tidak Mau Pusing,
    juwet atau ruwet mengerjakan suatu tugas yang numpuk yang begitu sulit dan susah maka mengakibatkan bisa saja menjadi malas untuk mengerjakanya dan bisa menimbulkan rasa malas dan tidak tahu apa yang harus dilakukakan dan diapun langsung beranggapan ya gimana entar aja.
7 Alasan atau faktor yang menurut saya hala hal yang umum terjadi pada setiap mahasiswa tetapi sesulit apapun sebaiknya kita hadapi karena setiap mahasiswa sudah membayar mahal mahal untuk tetap menjadi mahasiswa pada kampus tersebut, untuk mengakhiri anggapan saya ini saya ucapkan terima kasih atas kunjunganya dan selamat malam.


Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Ini Loh 7 Alasan Kenapa Mahasiswa Malas Belajar"

  1. Mantap artikel nya sama dengan kenyata an hihi soalnya saya pernah ngalamin tapi pas di SMK

    ReplyDelete
  2. wah di smk aja udh mles haha

    ReplyDelete
  3. Mantap artikel nya, jangan kebanyakan males ntar di DO :V

    ReplyDelete
  4. setelah baca artikel ini, jadi tahu penyebab seseorng malas,,, mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ente kaga ngerasain sendiri gan? wkwkwk

      Delete
  5. Hahaha keren abis gan...betul semua itu...
    Nice article.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas ... makasih udah berkunjung

      Delete
  6. bener gan, terutama plajarannya kurang dipahami dah bikin males :D

    ReplyDelete
  7. Yg nomer 2 sama 5 tuh pengalaman gua, udh mh pelajarannya gk ngerti ditambah dosen yg super bikin jengkel, jdi gtu lah males buat belajar :D

    ReplyDelete
  8. Yg nomer 2 sama 5 tuh pengalaman gua, udh mh pelajarannya gk ngerti ditambah dosen yg super bikin jengkel, jdi gtu lah males buat belajar :D

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. kalau gak ada koneksi internet malas belajar haha

    ReplyDelete