Cara Menambahkan Pengguna atau Person di Google Crome


Pada kesempatan ini sekaligus pada artikel ini saya akan membahas bagaimana Cara Menambahkan Pengguna atau Person di Google Crome, penambahan pengguna ini berguna untuk memisahkan setiap aktivitas pada sebuah browser Google Crome jadi misalkan bila dalam 1 komputer dan dipakai oleh lebih dari orang dan mengguankan google crome yang sama maka akan acak acakan biasanya seperti Facebook harus login dan logout setiap perpindahan pengguna atau user, nah kalau itukan ribet tetapi di Google Crome sudah mneyediakan agar pengguna Google Crome tidak perlu seperti itu, fitur ini bisa dibilang penambah person atau pengguna untuk memahami lebih lanjutnya silahkan simak dibawah ini tutor bagaimana Cara Menambahkan Pengguna atau Person di Google Crome :
  1. Seperti biasa buka atau open dulu Google Crome ente, Melalu shortcut di windows atau dimana saja asal Google Cromenya terbuka/jalan.
  2. Pada tahap selanjtnya bukalah settingan Google Cromenya yang berada disebelah kanan atas perhatikan gambar dibawha ini saya telih beri tanda.


  3. Tahap ketiga maka akan muncul pilihan setting Google Cromenya seperti gambar dibawah ini
    disni pilih setting seperti yang telah saya tandai dengan warna abu abu pada foto diatas.
  4. Maka akan muncul kembali sebuah pilihan pilihan pengaturan atau setting untuk menambahkan pengguna fokus saja pada menu People dana diabwah people ada kotak atau frame yang berisa list atau daftar pengguna nah nantinya kalau selesai menambahkan pengguna list nama penggunaya akan berderetan disana juga. Seperti gambar dibawah ini.


  5. Untuk menambahkan pengguna kita pilih add person 
    Setelah mengklik Add person maka akan mucul sebuah kotak yang memberikan sebuah pilihan yang nantinya untuk icon shortcut atau icon pada pengguna/person, pilih icon yang kamu sukai dan jangan lupa kamu juga bisa memberi nama pengguna agar nantinya agar kamu tidak pusing untuk lebih jelasnya lihat pada foto dibawah ini yang saya beri tanda warna biru kotak itu adalah kotak untuk menuliskan nama penggunaya
    dan untuk pada ceklist yang sebelah kiri shortcut untuk pengggunya mau dotampilkan di desktop atau kaga, kalau mau ya centang saja dan jika tidak mau maka jangan di centang.Jika sudah maka klik Add saja.




  6. Pada tahap ke enam maka akan kembali ke settingan google crome seperti pada tahap ke 4, sebenarnya sudah selesai sih tapi saya akan jelaskan sedit fitur edit.


    Untuk fitur edit, di fitur ini kamu pilih dulu person atau pengguna yang mau di edit sampai ada warna ke biruan pada kotaknya seperti gambar diatas. Jika sudah kebiruan akan muncul kembali sebuah kotak yang menutupi halama, seperti gambar dibawah ini

    Yang saya tandai warna merah adalah disana kamu bisa edit nama penggunaya dan untuk menghapus shortcut klik tombol shortcut. jika pengeditan sudah selesai pilih saja save dan untuk membatalkan perubahan pilih cancel.
    Sementara itu untuk fitur remove yang saya tandai warna merah dibawah ini adalah fiturnya untuk menghapus pengguna,
    untuk menghapus pengguna pilih dulu salah satu penggunaya yang mau dihapus yang mana seperti gambar diatas sampai ada kebiru biruan  bila sudah kebiru biruan pilih saja remove.
  7. Mari kita pastikan apakah sudah ditambahkan atau belum untuk memastikanya kita klik saja nama pengguna yang ada di sebelah kanan atas saming pilihan minimize yang saya tandai pada gambar dibawah ini
    Dan untuk lebih pasti lagi kita check pada desktop kita dengan catatan settingan pada tahap no 5 perintah Shortcut ditampilkan di desktop coba perhatikan gambar dibawah ini

Nah selesai sudah bila sudah muncul shortcutnya di desktop, fitur penmabahan person ini saya juga menggunakan untuk memisahkan antara akun akun gmail yang saya gunakan untuk kepentingan pribadi, dan apabila ada yang kurang jelasnya ada baiknya silahkan lihat video tutorialnya dibawah ini

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Cara Menambahkan Pengguna atau Person di Google Crome "

  1. bisa nih dicoba, soalnya ane punya 2 akun hehe

    ReplyDelete
  2. ilmu nya bermanfaat banget bro mantap, jangan lupa kunjungi juga situs ane Web Portal Pendidikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan,,, makasih sudah berkunjung :D

      Delete
  3. Mantap bro thanks informasinya

    ReplyDelete
  4. nice artikel gan! sangat membantu (y)

    ReplyDelete
  5. Wah keren...jadi gak gak perlu logout akun Facebook saya..nice tutornya

    ReplyDelete
  6. keren banget gan gk perlu repot keluar masuk akun Facebook nih

    ReplyDelete
  7. Mantap infonya gan, tapi sayang nya ane main di warnet :D
    thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa... gak apa2 gan praktekan saja hahaha

      Delete
  8. fungsinya cuma ganti icon doang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak... nambahin pengguna biar enggak ribet..

      Delete
  9. Lah, selama ini w pkir gk prlu pke akun,selama login di gmail.. Nice info

    ReplyDelete