Beberapa Angapan Salah Menilai Jurusan Komputer


Sebagai lulusan sarjana Komputer ataupun lulusan Teknik Komputer, Teknik Informatika ataupun jurusan yang berkaitan dengan komputer "Harus Menguasai Semua Bahasan Tentang Komputer" anggapan itu sangat lah salah besar. Bagaimana seseorang bisa menguasai seluruh ilmu ilmu tentang komputer bagi saya itu hal mustahil karena pikiran seseorang sangatlah berfokus pada keinginanya sendiri dan dia tidak bisa menguasai seluruhnya tentang komputer contohnya ada Programmer Web dan ada juga Programmer Desktop nah hal yang hampir tidak mungkin seseorang bisa menguasai bahasa pemegroraman keduanya apalagi ada juga ilmu ke Jaringan ada juga ke Hardware. Anggapan orang orang memang terkadang agak cangung juga tapi dibawah ini saya akan merangkum beberapa anggapan yang sering terdengar ditelinga saya:


  1. Orang IT pasti tahu bagaimana cara membernarkan sebuah telepon ataupun Hp salah bagi saya belum tentu juga seorang IT tau soal hp bootlop ataupun ngehang, tapi mungkin taulah dikit dikit tapi tidak mungkin 100% tau kecuali dia sendiri seorang developer Hp.
  2. Orang diluar sana bergagasan bahwa seorang Jurusan Komputer pasti tau bagaimana cara hack sebuah situs ataupun akun akun sosial media, bagi saya ini pernyataan agak aneh juga sih ingat seorang Jurusan Komputer itu membuat sebuah program bukan untuk menghancurkan ataupun membobol, tapi tidak ada salahnya untuk hanya tester pada sebuah program.
  3. Kerjanya cuman main Komputer doang, pernyataan cuman main komputer doang saya rasa tiap orang punya cara cara mereka bagaimana mereka tidak membuang waktu mereka. Disini yang saya maksud adalah ada seorang Programmer yang kerjanya hanya duduk dan diam dirumah tiap hari tapi diabayar tapi namanya programmer ya pasti mengerjakan sebuah project dan menjualnya ke client atau orang orang yang membutuhkan bukan hanya main komputer.
  4. Otak seorang jurusan komputer lebih jago dalam hal perhitungan ataupun hal Matematika, penyataan salah pula kata siapa begitu? memang Jurusan Komputer apalagi dalam hal programming memerlukan logika yang hebat dan kuat dalam melakukan logika logika tapi pada dasarnya bukan hal hebat hitung hitungan tapi ya ada yang mengatakan seorang programmer pada saya tidak perlu jago Matematika asalkan kuat dalam berimajinasi.
  5. Pemalas, kata pemalas ya mungkin diakatakan agak rancu juga sih, bukanya malas tapi mungkin dia lupa bagaimana dia berpakaian ataupun cara style dia, seperti yang diketahui sarjana teknik sangat jarang memperhatikan penampilanya.
  6. Sering tidur siang, bukan tidur siang pada malanya jurusan kompuer memerlukan waktu yang sunyi untuk menyelesaikan tugas tugas codingan untuk membuat sebuah project tanpa ada gangguan ya ada baiknya mending pada malam hari tak hanya tugas baiasanya juga seorang Programmer sering dikejar deadline mengerjakan tugasnya harus dengan cepat dan tepat yang seperti minta client.
  7. Sombong jarang berkomunikasi dengan orang lain, bisa dikatakan ada pula mungkin maniak komputer dan jarang keluar rumah dan lebih asik main komputer dari pada keluar dirumah, dan pasti seorang maniak komputer pasti jika ia kuliah akan memilih jurusan yang berhubungan dengan komputer.
Mungkin saya hanya beranggapan 7 saja tapi saya kira masih banyak lagi tapi saya kira cukup saja, yang perlu diingat Jurusan Komputer bukan berarti mengerti semua hal teknologi, dijurusan komputer ada bagian bagian khusus ataupun bagian yang ia pilih dan menurut ia sukai dan ia inginkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Angapan Salah Menilai Jurusan Komputer"

Post a Comment