8 Hal Yang Paling di Rindukan di Bulan Puasa



Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa adalah bulan dimana yang ditunggu tunggu oleh umat islam di seluruh dunia, pada bulan tersebut umat islam akan berlomba lomba untuk mendapatkan pahala, berhububg bulan tersebut hampir dekat maka  pada artikel ini saya akan merangkum atau meringkas secara singkat beberapa hal yang di rindukan di bulan puasa dibawah ini:




  1. Sahur, pada subuh atau sebelum adzan subuh berkumandang umat islam di perbolehkan untuk makan terlebih dahulu untuk mendapakan energi untuk melewati seharian penuh sampai terbenamnya matahari atau sampai adzan maghrib berkumandang, hal yang paling dirindukan sahur ini adalah karena pada saat enak enaknya tidur lalu kita harus segera bagun untuk makan terlebih dahulu yang paling mengesankan adalah kita sahur secara bersama-sama dengan keluarga kita bersama maka dari itu adalah hal yang paling dirindukan.


  2. Berbuka puasa, pada jam 6 atau tepatnya pas adzan maghrib umat islam yang berpuasa diperbolehkan untuk makan dan melepaskan dahaga lapar atau hausnnya, hal yang paling berkesan dari berbuka adalah karena setiap berbuka kita selalu berkumpul secara bersamaan dengan orang yang kita sayang termasuk keluarga ditemani dengan rujan atau kurma seperti biasanya.

  3. Sholat Terawih, sholat yang yang dilaksanakan setelah sholat isya yang biasanya dilakukan masjid masjid di sekitar rumah dan melakukan secara berjamaah dan hal yang paling dirindukan dari sholat ini adalah berbeda dengan sholat wajib 5 waktu justru sholat terawih  inijumlah rakaatnya agak banyak dan anda akan kesal jika anda tidak terbiasa sholat tersebut, tapi dibalik kesalnya maka itulah hal yang paling dirindukan karena di bulan bulan puasa tidak dilaksanakan.



  4. Menunggu adzan maghrib, dengan perut keroncongan hal yang paling diinginkan adalah makan tapi kita wajib menunggu sampai adzan maghrib berkumandang, hal menunggu yag paling di rindukan adalah karena kita sering melihat jam secara berkala meski hanya 5 menit sekali dan berpikiran sudah 1 jam atau lebih dan anda sering bepikir kapan adzan magrib tiba?.

  5. Tidur, tidur dibulan puasa orang tua bilang tidur dibulan puasa kita akan mendapatkan pahala maka dari itu tidur yang hari biasa tidurnya tidak dapat pahala maka tidur di bulan puasa akan mendapatkan pahala tapi ingat jangan tidur terus ingat waktu bilan kita waktunya bekerja ya bekeja.



  6. Hantu hantu diikat, untuk mengharumkan bulan puasa saya sering mendengar dibulan puasa bahwa setan setan pada bulan tersebut akan di rantai atau diikat di neraka selain bermaksud mengharumkan hal inipun sangat berguna bagi anak anak yang penakut akan menjadi pemberani.

  7. Ngabubuit, merupakan suatu kegiatan yang dilakukan pada sore hari bermaksud untuk menghialngkan rasa jenuh dan bermaksud untuk melupakan sejenak menunggunya berbuka dan berharap saat selesai kegiatan tersebut maghrib pun tiba, biasaynya ngabuburit ini melakun kegiatan jalan jalan atau mengaji secara bersama-sama,



  8. Mercon atau petasan, merupakan suatu bahan peledak yang sering di mainkan biasanya oleh anak anak untuk kesenangan mereka sendiri, mercon atau petasan sering terdengar pada bulan puasa entah itu sudah adat di Indonesia sendiri atau gimana tapi pada dasarnya bulan ramadhan akan terasa kurang bila tidak ada anak-anak yang memainkan mercon, tapi mercon ini sangat berbahaya apalagi kalau anak-anak tidak diawas oleh orang dewasa.



Hal datas tersebut seperti yang saya temukan di bulan ramadhan bila ada hal yang tertinggal mohon maaf bila ada yang tertinggal karena artikel ini saya buat oleh saya sendiri tidak berasal dari copas atau comotan orang lain, untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan selamat malam dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Hal Yang Paling di Rindukan di Bulan Puasa"

Post a Comment