10 Penyesalan Usai Lulus Sekolah SMA Atau SMK


Mendengar kata LULUS memang terdengar sangat membahagiakan khususnya untuk para pelajar ataupun orang orang yang sedang dalam menjalankan test meskipun terdengar sangat menyenangkan tetapi pasti ada hal hal yang tidak dapat terlupan dan adapula hal yang sangat disesalkan pada saat anda mejadi pelajar khusunya untuk artikel ini saya akan berbagi aspirasi saya tentang Penyesalan Usai Lulus Sekolah SMA/SMK banyak orang mengangap usai lulus ya lulus tetapi dibawah ini saya akan seidkit merangkum sebuah penyesalan yang mungkin akan membawa anda flashback waktu SMA/SMK mari kita simak dibawah ini:




  1. Tidak Giat Belajar, hal pertama yang dirasakan usai sekolah adalah yang paling sering terasa adalah kita malas belajar bagaimana kita menyiayiakan waktu yang seharusnya kita belajar dan menanggapi saat guru menerangkan sebuah pelajaran tetapi kita malah malas mendengarkanya dan bahkan lebih asik ngobrol dengan teman sebangku anda atau yang lebih parah main hp tapi ada pula yang secara diam diam sambil ngemil sesuatu padahal gurupun menegur agar tidak melakukan kegiatan lain dan hanya untuk fokus apa yang ia terangkan.


  2. Sering terlambat, terlambat berlaku pada orang yang lalai dalam bangun tidur penyesalan ini masuk karena pada saat kita terlambat kita akan mendapatkan hukuman dari guru piket atau guru pelajaran biasanya hukuman atau sangsi berupa cubitan atau menuliskan nama di sebuah buku untuk di laporkan ke guru BP/BK.

  3. Tidak mengerjakan PR, namanya orang pemalas melakukan apapun pasti malas salah satunya adalah mengerjakan Pekerjaan Rumah atau yang lebih terkenal dengan singkatan PR, PR biasanya diberikan dari guru untuk siswa untuk dibawa ke rumah dan dipelajari dirumah agar si siwa atau siswi mengerti dan paham betul apa yang guru jelaskan dikelas.



  4. Tidak ikut Ekskul/Osis, berguna untuk menambahkan nilai plus dan berupa untuk mengembangkan bakat setiap siswa di sekolah malah di siasiakan oleh para siswa yang tidak mengikuti kegiatan ini padahal disisi banyak kegiatan Osis/eskul pasti kita akan mendapatkan nilau plus atau kita akan semakin dekat dengan guru agar nantinya mudah untuk dipelajari pelajaranya.


  5. Sering bolos, bolos atau tidak masuk adalah kegiatan negatif yang dilakukan oleh si pelaku, salah satu penyesalan yang terasa saat usai lulus SMA/SMK adalah bagaimana orang yang pemalas atau ogah sekolah sering bolos akan berakibat fatal pada masa depanya kita akan tertinggal beberapa pelajaran, akan mendapatkan ocehan dari orang tua dan guru dan lebih buruk lagi tidak naik kelas atau dikeluarkan.






  6. Tawuran/berkelahi, kegiatan ini berlaku pada siswa yang badung biasanya menyiayiakan waktu hanya untuk kegiatan yang tidak jelas dan malah akan mendapatkan hal hal yang tidak diinginkan, entah bermaksud ingin menjadi jagoan atau apa tetapi tawuran atau berkelahi adalah kegiatan yang dilarang atau kegiatan yang sangat negatif.


  7. Kabur Sekolah, kegiatan negatif yang ini biasanya terjadi apabila siswa/siswi merasa jenuh atau bosan pada pelajaran yang ia akan dapatkan dan iapun memilih untuk kabur dari sekolah dan pulang atau bisa juga ia kabur dari sekolah dan mampir ke tempat tempat yang asik sepertio warnet atau rental PS


  8. Tidak Masusk Pelajaran, kalau yang ini biasanya faktor dari kegiatanya adalah malas, terlambat masuk untuk belajar atau siswa/siswi tidak suka dengan pelajaranya atau bisa juga tisak suka dengan gurunya maka solusi untuk menghindarinya adalah dengan cara skip pelajaran/ tidak masuk pelajaran.


  9. Tidak mengambil beasiswa, setiap sekolah di indonesia biasanya menyedikan beasiswa beasiswa berupa apapun contohnya program beasiswa untuk siswa yang kurang mampu atas biaya, seharusnya beasiswa inipun bisa dimanfaatkan oleh siswa siswi di sekolah ataupun dimanfaatkan oleh orang tuanya agar saat pembayaran SPP atau Uang Bangunan agar tidak terlalu besar dan dibantu oelh beasiswa.


  10. Tidak pacaran dengan cowok/cewek cakep, salah satu penyesalan yang ini agak ngawur atau aneh tetapi pada penyesalan ini saya sendiri merasakanya usai lulus SMA coba aja kalau kamu pacaran dengan cewek cantik mungkin nantinya akan langeng dan mungkin bisa sampai tua dan tak pelu memahami sifat sifat pasangan lagi dan biarpun tidak sampai langeng setidaknya kamu pernah dekat dan kenal, tetapi ada yang bilan jangan pacaran waktu SMA menurut saya boleh saja tetapi jangan lupa untuk belajar,  
Penyesalan hanyalah ingatan masa lalu yang harus kita lupakan jadi untuk penyesalan diatas jadikanlah sebuah pelajaran dan kita harus melupakanya dan kita perbaiki saat ini, dan 10 penyesalan diataspun adalah hal pengalaman pribadi saya jadi tidak ada unsur ngawur tetapi bila ada kesalahan atau kekeliruan mohon maaf.


Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "10 Penyesalan Usai Lulus Sekolah SMA Atau SMK"

  1. Sering bolos , okwokokw :V kebiasaan ane :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... mantap gan ente berbakat

      Delete
  2. Bener banget baru libur semester udah males banget buat belajar, apalagi udah lulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh akhirnya ente ngarti juga...

      Delete
  3. wkwkwk, sering telat itu ane,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ane juga wkwkwk... senasib kita wkwkwk

      Delete
  4. Replies
    1. iya gan oalnya ini pengalaman jadi bener sekali wkwkwk

      Delete
  5. wkwkwk.,. nomor 2 pas kali sama saya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya pelajarn pertama gan sering terlambat masuk... males bangun pagi soalnya wkwkwkwk pas gerbang masuk udah ditungguin aja guru piket buat nulis nama sama kelas.....

      Delete
  6. berr, jadi merinding ane bacanye. jadi rindu sekolah :(

    ReplyDelete
  7. miris ya kalau liat anak sekolah sekarang pada tawuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak negara api menyerang gan... wkwkwk

      Delete